Amankan Kegiatan Pawai Ta,aruf Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Simak Imbauan Kapolsek Pulau Ende

Amankan Kegiatan Pawai Ta,aruf Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Simak Imbauan Kapolsek Pulau Ende
Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin saat berikan Imbauan kepada peserta Pawai Ta,aruf sambut Bulan suci Ramadhan

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H / Tahun 2024, Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin bersama anggota melaksanakan pengamanan dan berikan Imbauan kepada peserta masyarakat yang ikut pawai ta,aruf, Jumat (8/3/2024) Pukul 18.30 Wita.

Kegiatan Pawai Ta'ruf dengan route Lapangan Bola Kaki Ekoreko Desa Rorurangga Desa Puutara Desa Rengamange Desa Paderape Desa Rendoraterua Lapangan Bola Kaki Metinumba dan finish Desa Ndoriwoi. Kegiatan ini di ikuti oleh para Kepala Desa sekecamatan Pulau Ende, para pelajar TPQ, pelajar SDI, SMP/MTs, SMA dan Majelis Taalim yang ada di Kecamatan Pulau Ende.

Upacara pelepasan dengan pembina upacara oleh Anggota DPRD Kabupaten Ende Ibu H. Selviah Indradewa dan sekaligus membuka kegiatan Pawai Ta'aruf dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H/ Tahun 2024, di Kecamatan Pulau Ende.

Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Pawai Ta'ruf ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin Ukhuwah Islamiyyah sesama muslim serta menyebarkan syiar-syiar Islam di kalangan umat dan Kegiatan Pawai Ta'ruf ini juga diminta bisa mengangkat nilai nilai kultur, yakni membangun budaya dan perilaku agar terbiasa menyambut datangnya Bulan Ramadhan ini dengan  rasa bergembira, bersemangat, tidak bersedih, harus bersyukur. Ucapnya.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat merajut kebersamaan dan memberikan rasa semangat yang tinggi  guna memasuki bulan Ramadhan dengan kesehatan dan keberkahan dari Allah SWT. Selama melaksanakan Ibadah Puasa nantinya selalu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, hindari hal hal negatif yang dapat nilai religi dengan giat yang dilaksanakan".Ucap Iptu Kamaludin

Untuk diketahui bahwa  Kegiatan Pawai Ta'ruf ini di laksanakan dan dipelopori oleh Yayasan Pendidikan Islam Nurul Ummah Pulau Ende. Kegiatan Pawai Ta’aruf tersebut dilakukan pengamanan dan pengawalan oleh Kepolisian Sektor Pulau Ende yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin. (HumasPolresEnde)