Operasi Pekat, Polres Ende Sasar Tempat Hiburan Malam

Operasi Pekat, Polres Ende Sasar Tempat Hiburan Malam

TribrataNewsEnde.Com - Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya pada malam hari, Personel Polres Ende yang tergabung dalam Operasi Pekat Turangga 2021 melaksanakan patroli dan razia ke tempat hiburan malam, Selasa (14/12/21) pukul 22.00 wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Ende Iptu Gustav Steven Ndun,S.I.P., selaku Kapusdalopsres didampingi Kbo Satreskrim Ipda Arnold Arakoi, Kasubag Dalops Ipda mahmud Derang serta personil Polres Ende yang terlibat dalam Sprin Operasi Pekat Ranakah 2021.

Tujuan Operasi Pekat Turangga 2021, ini digelar dalam rangka cipta kondisi menjelang saat dan pasca perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan sasaran penyakit masyarakat seperti miras, prostitusi, kepemilikan senjata tajam, bahan peledak, petasan hingga narkoba.

Pada pelaksanaan operasi malam ini, tim  memfokuskan tempat hiburan malam yang dianggap rawan peredaran Narkoba.

" Untuk operasi malam ini kita fokus ke tempat hiburan malam, Hal itu dilakukan sebagai upaya mengidentifikasi penyalahgunaan narkoba di kalangan para pengunjung maupun pemandu karaoke,” Ucap Kasat Narkoba Polres Ende Iptu Gustav Steven Ndun,S.I.P.

Saat operasi tersebut, tim melakukan pemeriksaan test urine dan test air liur terhadap seluruh pengunjung maupun pemandu karaoke.

" Dan dari hasil pemeriksaan test urine dan air liur terhadap seluruh pengunjung dan pemandu karaoke yang terjaring razia, hasilnya dari 25 orang tidak ditemukan adanya penyalahgunaan narkoba dan semuanya negatif," katanya.

Dalam operasi tersebut, selain melakukan pemeriksaan tes urine dan air liur kepada seluruh pengunjung dan pemandu karaoke, personil tim operasi pekat juga menghimbau untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (HumasPolresEnde)