Kapolres Ende Pimpin Rapat Anev Bulanan Pengamanan Tahap Kampanye Dalam Rangka Pileg Dan Pilpres 2019

Kapolres Ende Pimpin Rapat Anev Bulanan Pengamanan Tahap Kampanye Dalam Rangka Pileg Dan Pilpres 2019

TribrataNewsEnde - Bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Kamis (28/03/19) pagi,telah di laksanakan Rapat Anev Bulanan Pengamanan Tahap Kampanye Dalam Rangka Pileg Dan Pilpres 2019.

Rapat Anev Bulanan tersebut dipimpin langsung Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin,SIK, didampingi Waka Polres Ende Kompol Dance Elias Day dan dihadiri oleh Para Perwira dan Anggota Polres Ende.

Kegiatan di mulai dengan Sambutan sekaligus pembekalan oleh Kapolres Ende dan Kabag Ops Polres Ende serta Analisa/ Prediksi kerawanan saat kampanye terbuka dan saat pencoblosan tgl 17 April yg akan datang oleh Kasat Intelkam Polres Ende.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK, dalam arahanya menyampaikan, Untuk menjaga kebersihan di lingkungan Polres Ende,Apa bila menerima informasi yang bermanfaat share di grup agar bisa di ketahui bersama serta netralitas Polri dalam menghadapi Pemilu Pileg dan Pilpres 2019.

Adapun paparan dari Kabag Ops tentang posisi Polri dalam pengamanan Pemilu, hanya lah sebagai subjek pam. Sehingga polri harus melaksanakan pengamanan sesuai ketentuan dan juknis. Pola TPS yang pada tahun 2018 TPS hanya berjumlah 600 dan sekarang meningkat menjadi 882 TPS.

Pemaparan dari Kasat Intel tentang Tingkat Kerawanan Pemilu yang bertepatan dengan pekan semana santa menyongsong hari Paskah bagi umat Katholik, Antisipasi cuaca yang menghambat distribusi logistik pemilu, Letak geografis TPS dan Paratisme masyarakat demi memenangkan paslon pendukungnya.

Giat berakhir jam 10:00 wita dan selanjutnya ditutup waka Polres Ende Kompol Dance Elias Day.