Personel Polsek Ende Laksanakan Pengamanan Kampanye Tatap Muka Caleg DPRD Ende dari Partai Perindo

Personel Polsek Ende Laksanakan Pengamanan Kampanye Tatap Muka Caleg DPRD Ende dari Partai Perindo
nampak Personel Polsek Ende saat laksanakan pengamanan kampanye tatap muka Caleg DPRD Ende dari Partai Perindo

TribrataNewsEnde.Com - Personel Polsek Ende yang terlibat dalam Sprint Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 melaksanakan pengamanan kampanye tatap muka oleh sdra Yanuarius Tiba, S.kom. Caleg DPRD kabupaten Ende Daerah Pemilihan 2 partai Perindo. Senin (4/12/2023) Pukul 16.00 Wita.

Kampanye tatap muka yang dilaksanakan diDusun Tiwurande Desa Tomberabu 1 Kecamatan Ende Kabupaten Ende mendapat pengamanan langsung oleh personel Polsek Ende yang di pimpin oleh Kapolsek Ende Iptu Sudarmin bersama lima orang anggotanya yang masuk dalam Sprint Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024.

Jumlah masa yg hadir dalam kampanye tatap muka tersebut sebanyak kurang lebih 150 orang sdra Yanuarius Tiba, S.kom melakukan orasi politiknya serta memberikan kesempatan kepada warga masyarakat untuk berdialog langsung terkait dengan pencalonannya sebagai caleg DPRD kabupaten Ende dan apabila nanti terpilih menjadi anggota DPRD maka usulan usulan tersebut akan diperjuangkan olehnya.

Kapolsek Ende Iptu Sudarmin mengatakan Bahwa tujuan dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian saat kampanye partai politik melibatkan beberapa aspek, untuk memastikan keamanan dan Ketertiban umum, Kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman. Ucapnya.

"Tujuan pengamanan untuk memberikan rasa aman, kehadiran polisi akan menciptakan lingkungan yang aman bagi peserta kampanye, calon, dan pemilih sehingga mereka dapat berpartisipasi tanpa takut akan keamanan pribadi mereka, maka pentingnya pengamanan dalam kampanye politik adalah untuk memastikan bahwa proses demokratis dapat berjalan dengan aman, lancar, adil dan damai".

Kegiatan pengamanan kampanye tatap muka berakhir pukul 17.30 wita situasi terpantau aman dan kondusif. (HumasPolresEnde)