Polisi Sahabat Anak, Ini Yang di Lakukan Kapolsek Nangapanda

Polisi Sahabat Anak, Ini Yang di Lakukan Kapolsek Nangapanda

TribrataNewsEnde.Com - Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak - anak kepada Polisi sejak dini, Kapolsek Nangapanda bersama Bhabinkamtibmas terus melakukan pendekatan melalui Polisi Sahabat Anak.

Seperti yang terlihat pada gambar, Jumat (11/03/22) pagi, Kapolsek Nangapanda Ipda Anselmus Leza, S.H. bersama Bhabinkamtibmas Polsek Nangapanda melakukan patroli Kamtibmas sambil menyambangi anak-anak Kampung Wolonara, Desa Tendarea,  Kecamatan. Nangapanda Kabupaten Ende.

Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada anak - anak dan anak usia dini.

“Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan oleh Polsek Nangapanda, Polres Ende ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak - anak kepada Polisi sejak dini, sehingga diharapkan kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang undangan yang berlaku dan menjadi generasi penerus yang berkwalitas,” terang Ipda Anselmus Leza, S.H.

Keakraban anak anak juga terlihat jelas, ketika Kapolsek Nangapanda  Ipda Anselmus Leza, S.H. mengajak bermain dan bernyanyi hingga memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar dunia anak.

Hal ini dilakukan karena Polri memiliki tanggung jawab moril dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga tanggung jawab kamtibmas dalam menciptakan kadarkum sedini mungkin.

Selain bergembira ria bersama anak-anak, Kapolsek Nangapanda menyampaikan harapan kepada-anak agar jangan jadikan pandemi covid-19 sebagi alasan untuk bermalas-malasan, teruslah belajar dan membaca buku karena buku adalah jendela dunia, sayangi yang muda, hargai yang sebaya dan hormati yang tua serta patuh dan tunduk pada perintah guru dan orang tua.

Kapolsek juga berpesan teruslah berbhakti kepada guru dan orang tua, agar apa yang di cita-citakan dapat di capai, karena tanpa mereka kita tidak akan ada artinya,”tutupnya. (HumasPolresEnde)