Police Goes To School Bhabinkamtibmas Sambangi SD Inpres Barai 2 Desa Borokanda

Police Goes To School Bhabinkamtibmas Sambangi SD Inpres Barai 2 Desa Borokanda

TribrataNewsEnde - Bhabinkamtibmas Desa Borokanda, Polsek Ende, Bripka Heru Sutaban, terus berupaya melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya pelajar dengan melaksanakan Sambang Sekolah (Police goes to school).

Dalam kegiatan kali ini Bhabinkamtibmas Desa Borokanda, Polsek Ende, Polres Ende, Polda NTT, melaksanakan sambang ke Sekolah Dasar Inpres Barai 2, Desa Borokanda,Kec. Ende, Kab.Ende. Senin (25/11/19) pukul 07.30 Wita.

Adapun tujuan dari kegiatan Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang ke sekolah SD Inpres Barai 2 , tersebut untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di wilayah Desa Binaan sekaligus memberikan motivasi dan semangant belajar kepada anak-anak SD Inpres Barai 2, agar nantinya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan arahan dan pesan Kamtibmas kepada Bapak/ Ibu guru ditekankan dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak hanya sebatas mentransfer ilmu mata pelajaran, namun juga hendaknya di selipkan tentang pendidikan Karakter / akhlak / moral, serta membatasi adanya kontak fisik yang berlebihan kepada murid yang melanggar.

Juga kepada siswa/siswi dihimbau agar senantiasa taat aturan, hindari perbuatan yang mengarah pada Kenakalan Anak / Remaja, serta patuh dan taat kepada Guru serta tanamkan nilai-nilai luhur Pancasila & mencegah berkembangnya paham radikal sejak dini," tutup Heru Sutaban.