Brigpol Adiman Melaksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Pembagian BLT Kec. Nangapanda

Brigpol Adiman Melaksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Pembagian BLT Kec. Nangapanda
Brigpol Adiman Melaksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Pembagian BLT Kec. Nangapanda

TribrataNewsEnde – Bhabinkamtibmas Desa Nggorea Polsek Nangapanda Brigpol Adiman melaksanakan pengamanan dan pemantuan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I Tahun 2020 Kecamatan Nangapanda, Jumat (12/6./2020 pukul 16.00 wita di halaman Kantor Desa Nggorea, Kec. Nangapanda, Kab. Ende.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Nangapanda Irwan Nua, Kepada Desa Nggorea, Pendamping Desa dan Ketua BPD Nggorea dan BLT Dana Desa ini diterima oleh 50 KK sebesar Rp. 600.000,- / KK.

Untuk diketahui, Program BLT ini diperuntukkan untuk warga yang miskin, bantuan yang diberikan tidak akan merata ke seluruh masyarakat karena pemerintah desa memprioritaskan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan atau masyarakat yang tidak mendapatkan BST (Bantuan Sosial Tunai) yang disalurkan di Kec. Nangapanda, sehingga tidak ada pendobelan penerima bantuan lain dari pemerintah.

“Pelaksanaan program BLT untuk warga miskin di desa adalah salah satu upaya pemerintah desa meringankan beban masyarakat. Karena bantuan ini sangat penting makan perlu adanya pengamanan dan pengawasan dari pihak keamanan sehingga pembagian bantuan tersebut tidak salah sasaran” ungkap Brigpol Adiman.

Brigpol Adiman juga menambahkan sebagai anggota Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, sudah merupakan tugas dan tanggung jawabnya untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan memastikan segala aktivitas dan kegiatan warga binaannya aman sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif di wilayahnya.(YR)