Pimpin Sertijab 11 Perwira, Ini Pesan Kapolres Ende Dalam Amanatnya

Pimpin Sertijab 11 Perwira, Ini Pesan Kapolres Ende Dalam Amanatnya

TribrataNewsEnde - Pergantian pejabat utama kembali terjadi di lingkungan Mapolres Ende, Polda NTT Ada 11 Perwira Polres Ende yang melaksanakan serah terima jabatan di antaranya Wakapolres Ende, Kabagops, Kabagren, Kasat Intelkam, Kasat Binmas. Kasat Sabhara, Kasat Polair, Kapolsek Ende, Kapolsek Detusoko, Kapolsek Lio Timur serta Pelantikan Kapolsek Pulau Ende Polres Ende, Polda NTT,

Berdasarkan Keputusan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Nomor : Kep/392/VIII/2020 tanggal 5 Agustus 2020 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polda NTT.

Adapun para Pejabat yang melaksanakan sertijab yakni Waka Polres Ende Kompol Dance Elias Day Kepada Kompol I Ketut Suka Abdi, Kabagops dari Kompol I Ketut Suka Abdi kepada AKP I Wayan Oka Deswanta,SE, Kabagren dari AKP I Wayan Oka Deswanta,SE, kepada AKP I Nyoman Bagus Anom Triyadya, sedangkan Kasat Binmas dari AKP I Nyoman Bagus Anom Triyadya kepada Iptu Agustinus Cornelis Mema Muda.

Selain itu, Kasat Intelkam Polres Ende dari Iptu Heru Teguh Prastyo kepada Iptu Faustino Dos Santos, Kasat Sabhara Polres Ende dari Iptu Markus Mamu Subang kepada Iptu Julius Ronny Nanlohy Gonstal,SH, Kasat Polair dari AKP Ida Kadek Widnya kepada Iptu Pua Hamid, Kapolsek Ende dari Iptu Julius Ronny Nanlohy Gonstal,SH kepada Iptu Markus Mamu Subang, Kapolsek Detusoko dari Ipda Lukas Bao lile kepada Iptu Yohanes Lede, Kapolsek Lio Timur dari AKP Agus Kuswanto kepada Ipda Machmud Derang sedangkan Pelantikan Kapolsek Pulau Ende Ipda Kamaludin.

Upacara Serah Terima dipimpin langsung oleh Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana, S.I.K., di Halaman Apel Mapolres Ende dan dihadiri oleh pejabat utama Polres Ende pada Jumat (21/8) pagi.

Dalam amanatnya Kapolres mengungkapkan bahwa serah terima jabatan dalam organisasi Polri adalah hal yang biasa, dalam rangka penyegaran dan pembinaan karier.

Dengan adanya pergantian jabatan seperti ini diharapkan akan tetap terpelihara daya manajerial dan daya operasional yang handal dalam organisasi polri sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan perannya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Jabatan adalah amanah dan kepercayaan dari pimpinan, yang harus di emban dengan baik dan bertanggung jawab,” ucap Kapolres.

Kepada Kompol Dance Elias Day, AKP Agus Kuswanto dan Iptu Heru Teguh Prastyo, saya ucapkan limpah terima kasih sebesar-besarnya atas pelaksanaan dan pengabdian selama bertugas di Polres Ende dan saya ucapkan selamat atas jabatan baru yang akan diemban, Tinggalkan yang buruk dan bawah semua pengalaman yang baik sebagai bekal untuk bertugas di jabatan baru.

Kepada Iptu Faustino Dos Santos selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Ende segera menyesuaikan diri dengan tugas yang diemban serta dapat segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena tantangan tugas Polri kedepan akan semakin berat dan kompleks.

Kepada personil yang bertugas di jabatan baru, Kompol I ketut Suka Abdi, AKP I Wayan Oka Deswanta,SE, AKP I Nyoman Bagus Anom Triyadya, Iptu Agustinus Cornelis Mema Muda, Iptu Markus Mamu Subang, Iptu Julius Ronny Nanlohy Gonstal,SH, Iptu Pua Hamid, Iptu Yohanes Lede, Ipda Machmud Derang dan Ipda Kamaludin saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada Saudara untuk mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru di Polres Ende, Saya yakin atas bekal dan pengalaman pada penugasan sebelumnya saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan harapan Polri dan harapan masyarakat Kabupaten Ende sehingga dapat tercipta rasa aman dan nyaman di masyarakat.

“Jalin komunikasi yang baik dengan seluruh elemen yang ada, baik dari kepolisian maupun instansi lainnya, demi pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkasnya. (YR)