Kapolres Ende Turun Langsung Padamkan Kebakaran Hutan Dan Lahan

Kapolres Ende Turun Langsung Padamkan Kebakaran Hutan Dan Lahan

TribrataNewsEnde - Mendapat informasi kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla) Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., didampingi Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kapolsek Ende, KBO Intelkam serta personil Satintelkam, Satreskrim, Babinkantibmas dan Dalmas Polres Ende dengan sigap turun langsung ke lokasi kebakaran lahan untuk melakukan upaya pemadaman secara manual.

Adapun lokasi kebakaran lahan bertempat di lereng gunung Bukit Mauwaru, Lingkungan Arubara, Kelurahan Tetandara, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, dengan luas kurang lebih 2 hektar, Kamis (17/9/20).

Berdasarkan informasi dari warga yang tinggal di sekitar Bukit Mauwaru, Desa Arubara, Kel. Tetandara, Kec. Ende Selatan, Kab. Ende, bahwa kobaran api mulai terlihat sekitar pukul 01.20 wita dan makin jelas terlihat saat warga melaksanakan sholat subuh.

Tanpa pikir panjang dan sebagai bentuk respectnya terhadap situasi, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, SIK. bersama anggota langsung turun ke lokasi kebakaran dengan hanya menggunakan peralatan seadanya untuk berusaha memadamkan api tersebut agar tidak menjalar lebih luas lagi dan menimbulkan bencana.

Lokasi kebakaran yang berada dilereng terjal serta hembusan angin yang cukup kencang dan terdapat banyak semak yang mengering sehingga lokasi sulit dijangkau untuk dilakukan pemadaman namun dengan penuh semangat api dapat di padamkan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kelurahan Tetandara untuk tidak membuka lahan atau kebun dangan cara membakar karena jika terbukti tidak ada ampun buat pelaku pembakaran akan kami proses langsung sesuai aturan yang berlaku” Tegas Kapolres.(YR)