Lagi ,Polres Ende Turun Ke Lokasi Bencana Serahkan Bantuan Sosial

Lagi ,Polres Ende Turun Ke Lokasi Bencana Serahkan Bantuan Sosial

TribrataNewsEnde.Com - Sebagai bentuk kepedulian, kembali Polres Ende turun langsung ke lokasi bencana menyerahkan bantuan sosial bagi korban yang terdampak gelombang pasang di Kecamatan Kota Baru dan Kecamatan Maurole, Rabu (21/04/21) pukul 11.00 wita.

Penyerahkan bantuan sosial diserahkan langsung oleh Waka Polres Ende Kompol  I Ketut Suka Abdi didampingi Kapolsek Maurole AKP Gusti Nengah Murya dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ende, Kasikeu, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, KBO Lantas, Kapolsek Wewaria, Kasi Propam beserta rombongan anggota lainnya.

Waka Polres Ende Kompol  I Ketut Suka Abdi mengatakan, bahwa sebelumnya kita sudah menyerahkan bantuan sosial di Kecamatan Maukaro dan Kecamatan Pulau Ende, untuk hari ini kita menyerahkan bantuan sosial di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Kotabaru dan Kecamatan Maurole.

“Sasarannya adalah para korban bencana alam dampak dari gelombang pasang yang terjadi beberapa hari yang lalu. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Ende terhadap para korban bencana alam,” Ucap Waka Polres Ende.

Disampaikan bahwa bantuan yang diberikan berwujud bahan makanan pokok berupa beras dan mie instan. Ada beberapa warga yang diberikan bantuan karena warga tersebut merupakan korban terdampak paling besar akibat gelombang pasang yang terjadi.

Adapun Paket Sembako yang diberikan kepada warga masyarakat korban bencana alam akibat gelombang pasang,di Kecamatan Kotabaru dan Kecamatan Maukaro sebanyak 35 KK yakni
untuk Dusun Maujawa, Desa Nuanaga, Kec. Maurole, sebanyak 5 KK, Dusun Ngalukoja, Desa Ngalukoja, Kec. Maurole sebanyak 10 KK, Dusun II Aewora, Desa Aewora, Kec. Maurole sebanyak 12 KK sedangkan untuk Dusun Nanganio, Desa Watukamba, Kec. Maurole sebanyak 8 KK.

“Semoga apa yang kita berikan dapat meringankan beban warga yang terdampak dari gelombang pasang yang terjadi beberapa hari yang lalu. Semoga bermanfaat,” ucapnya.

Salah satu warga masyarakat yang menerima bantuan sosial tersebut mengucapkan terima kasih kepada Polres Ende atas bantuan yang diberikan. Menurutnya bantuan yang diberikan tersebut sangat bermanfaat karena membantu meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan Polres Ende. Semoga apa yang telah diberikan mendapatkan balasan yang setimpal,” ucapnya. (Humas Polres Ende)