Stop Bullying Pada Kalangan Pelajar, Bhabinkamtibmas Polsek Ende Lakukan Sosialisasi di Sekolah

Stop Bullying Pada Kalangan Pelajar, Bhabinkamtibmas Polsek Ende Lakukan Sosialisasi di Sekolah
Aipda Yahya Tonu Weni, S.Sos menyampaikan materi tentang Anti Perundungan ( Bully) di SMP N 2 Ende Selatan

TribrataNewsEnde.Com - Berbagai kasus kekerasan yang melibatkan pelajar kerap viral beredar di media sosial (medsos). Termasuk video selama ini trending di beberapa akun media sosial sehingga Sat Binmas Polres Ende melalui Bhabikamtibmas Kelurahan Roworena  Aipda Yahya Tonu Weni, S.Sos  pun turun untuk melakukan sosialisasi di SMP N 2 Ende Selatan, pada Sabtu kemarin (01/10/22) pukul 08.00 wita.

Dalam kesempatan tersebut Bhabikamtibmas Kelurahan Roworena, Polsek Ende  Aipda Yahya Tonu Weni, S.Sos menyampaikan materi tentang Anti Perundungan ( Bully)' atau perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal fisik' ataupun sosial' di Dunia maya ataupun Nyata' yang membuat seseorang merasa tidak nyaman' sakit hati dan tertekan baik yang di lakukan oleh perorangan ataupun kelompok.

Tujuannya untuk memberikan pengetahuan bagi adik adik tentang anti Bullying/Perundungan, jenis perundungan,mengenali korban perundungan dan cara mengatasi perundungan, karena para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan.Diharapkan dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut tidak ada Bullying/perundungan lagi kepada pelajar.

“Kami berharap, jangan menjadikan teman untuk di bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung keranah hukum, Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah,” katanya.

Aipda Yahya Tonu Weni, S.Sos, selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Roworena juga berpesan kepada Siswa-siswi SMP N 2 Ende Selatan. agar rajin belajar, jangan mencari musuh tapi perbanyaklah teman. apabila terjadi masalah tidak pakai emosi, semua permasalahan ada jalan keluarnya, jangan merusak masa depan kalian karena kelak kalian sebagai penerus bangsa", pesannya.

Kegiatan Sosialisasi tentang Anti Perundungan ( Bully) di SMP N 2 Ende Selatan berakhir pukul 11.00 wita serta berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(HumasPolresEnde)