Peringati Nuzulul Qur'an Ramadhan, Polres Ende Adakan Buka Puasa Bersama dan Pemberian Tali Asih kepada Anak Yatim Polri

Peringati Nuzulul Qur'an Ramadhan, Polres Ende Adakan Buka Puasa Bersama dan Pemberian Tali Asih kepada Anak Yatim Polri
Kapolres ende saat kegiatan Nuzulul Quran dan buka Puasa bersama

TribrataNewsEnde.Com - Polres Ende menyelenggarakan kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1445 H/2024 dan buka puasa bersama serta memberikan tali asih kepada anak yatim Polri Polres Ende yang dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Polres Ende. Rabu (27/3/2024) pukul 17.20 Wita.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K, M.H beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cababang Ende, Waka Polres Ende, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Wadanki Satbrimob Ende, Para Kasi, Personel Polres Ende, Personel Satbrimob Ende, Katua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ende dan para ibu Majelis Ta'lim Shirathal Mustaqim Polres Ende.

Acara dibuka dengan Sambutan Mc dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Bripka Hendrayanto Abas Selesai pembacaan ayat suci Al-qur'an kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Tausiyah oleh Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ende Bapak Drs. Ahmad Abdul Gefar dengan tema Bulan Ramadhan, Nuzulul Qur'an dan Idul Fitri meningkatkan kualitas Taqwa Personil Polri Siap Wujudkan Kamtibmas Untuk Indonesia Maju, Dalam ceramahnya, beliau mengingatkan tentang pentingnya nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi anggota Polri dalam menjalankan tugasnya. Selesai penyampaian tausiyah Kegiatan dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah.

Adapaun sambutan Kapolres Ende yang mengatakan pada hari ini kita dapat bersama-sama memperingati Nuzulul Qur’an dan buka Puasa bersama, Ini momen yang membanggakan bagi kami keluarga besar Polres Ende dan merupakan momen pertama mengadakan Nuzulul Al-Qur'an dan buka puasa bersama, Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT tuhan yang maha kuasa, serta memperkuat silaturahmi personel Polres Ende yang mana kita ketahui bersama ada beberapa agama, ada Islam Katholik Protestan dan Hindu ini menunjukan bahwa kita personel Polres Ende tinggi akanToleransi umat beragama. Ucap Kapolres Ende.

"Kegiatan ini juga kita berikan contoh kepada masyarakat Kabupaten Ende walaupun kita berbeda keyakinan dan beda agama tetap satu keluarga dan bisa menjaga perbedaan tersebut satu sama lain sehingga mendukung pelaksanaan tugas tugas yang dilaksanakan setiap hari di Polres Ende ini". Ucapnya

Kegiatan ini juga merupakan kesempatan kita dalam rangka meningkatkan keimanan kita dalam beragama, mendukung kinerja kemudian menjaga toleransi antar umat bergama di Polres Ende. Saya selaku Kapolres Ende sekali lagi mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi rekan rekan yan menjalankan semoga amal ibadah rekan rekan dapat diterima oleh tuhan yang maha kuasa sehingga bisa mendukung kinerja rekan rekan dalam menjalankan tugas di Polres Ende. tambah AKBP I Gede Ngurah Joni M.

Setelah selesai sambutan Kapolres Ende dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan tali asih oleh Kapolres Ende yang didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ende kepada anak yatim keluarga Polri dan kegiatan ditutup dengan makan malam bersama. (HumasPolresEnde).