Waka Polres Ende Dengar Curahan Hati Masyarakat di Desa Rukuramba Kecamatan Ende

Waka Polres Ende Dengar Curahan Hati Masyarakat di Desa Rukuramba Kecamatan Ende
Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H, saat mendengarkan cuthatan masyarakat Desa Rukuramba Kecamatan Ende

TribrataNewsEnde.Com -  Jumat Curhat terus dilakukan oleh Polres Ende, kali ini sasaran yang adalah warga Desa Rukuramba Kecamatan Ende, Kegiatan ini merupakan salah satu cara Polres Ende untuk menerima informasi, masukan, maupun saran atau kritik dari masyarakat. Jumat (3/3/2023) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan dihadiri oleh Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H yang didampingi Kabag Ops, Kasat Intel, Kasat Binmas, Kapolsek Ende, Kasiwas, Kasi Propam, Kasubsi Pidm Sihmas, Ka SPKT, KBO Sat Lantas, KBOSat Reskrim, KBO Sat Narkoba, Sekcam Kecamatan Ende, Kepala Desa Rukuramba, Kepala Desa Weja Kea Jaya, Kepala Desa Peozakaramba, Para Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Para Tokoh Wanita dan para warga dari masing - masing ke 3 (Tiga) Desa

Kegiatan di awali oleh sambutan dari Sekcam Ende bapak Paulus Rhera,S.ip yang mana mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan jumat curhat ini Desa Rukuramba Kecamatan Ende dan dilanjutkan dengan sapaan dari Waka Polres Ende sekaligus perkenalan Pejabat utama Polres dan penyampaian maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan jumat curhat ini yang mana merupakan kegiatan jumat curhat ini kami terus lakukan setiap hari jumat di seluruh Indonesia oleh Kepolisian dengan maksud untuk mendekatkan diri kami Polisi kepada masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan curhatan hati masyarakat yang mana apabila ada pelayanan kami Kepolisian Polres Ende tidak sesuai dengan keinginan dari bapak ibu atau masyarakat di Kabupaten Ende.

"Semua permasalahan bapak ibu bisa sampaikan kepada kami di kegiatan ini baik unek-unek baik dan buruk terhadap Polisi maupun terhadap organisasi Pollri maupun permasalahan apa saja dalam kehidupan sehari-hari bapak dan mama bisa sampaikan, kesulitan apa saja bebas di samapaikan kepada kami, kami akan mendengarkan aspirasi, masukan, keluhan dan aduan dari masyarakat terkait pelayanan kami. semua masukan dan pengaduan ini akan kami tindaklanjuti" Ucap Waka Polres Ende.

Setelah penyampaian dari Waka Polres Ende dilanjutkan dengan sesi pertanyaan yang dipandu langsung oleh Sekcam Ende Bapak Paulus Rhera,S.ip adapun beberapa aspirasi/Keluhan yang disampaikan oleh masyarakat :

1..Bapak Harum Bin Karim Ahmad (Tokoh Agama)
-  Agar Pospol Nangaba dapat di aktifkan kembali.

- Masih adanya penggunaan kanalpot racing oleh masyarakat khususnya pemuda yang sering melintasi pada saat jam ibadah dan bunyi musik yang sering mengganggu pada saat jam ibadah.

- Agar pihak Polres Ende melakukan Patroli di Seputaran kali Nangaba pada hari Sabtu dan Minggu karena pada hari - hari tersebut sangat ramai pengunjung nya.

2. Bapak Ismail Muhammad (Tokoh Masyarakat)
- Kiranya dilakukan Survei kepada 2 Pabrik yaitu Pabrik Plastik dan Pabrik masalan minyak cengkeh.

3. Ibu Athena Sahrier Tokoh pendidikan
- Agar Pihak Polres Ende melakukan penertiban kepada anak - anak sekolah yang masih ditemukan merokok dan mengkonsumsi miras serta mengaktifkan kembali gong belajar.

4. Bapak Valentinus Dhoa
- Terkait dengan kebijakan Bapak Gubernur NTT  jadwal masuk sekolah jam 5 pagi dan sesuai rencana akan diberlakukan di Kota Ende pada hari Senin di 10 Sekolah yang unggul agar pihak Polres Ende melakukan pengaturan dan Pengawalan kepada anak-anak sekolah yang akan masuk sekolah jam 5 Pagi.

5. Bapak Andi Cristian Retu tokoh masyarakat
- Agar Pihak Polres Ende melaksanakan program membuat sim di Kec. Ende Tengah.

- Melakukan razia kepad para penjual Miras di Kec. Ende Tengah.

6. Bapak Jumadin Ali
- Meminta bantun kepada pihak Polres Ende bersama dengan warga untuk membantu membersihkan kali Nangaba.

7.  Bapak Aloysius
- Agar Pihak Polres Ende memasang rambu - rambu lalu lintas di Seputaran Pabrik Roti Beta dan melakukan sosialisasi kepada karyawan Pabrik Roti Beta terkait tatacara yang baik berlalu lintas.

8. Bapak Ustatad Taro Kepala Desa Rukuramba
- Pihak Polres Ende slalu melaksanakan patroli di seputaran Kec. Ende.Kami ucapkan terimakasih banyak.

Semua saran kritik dan masukan yang di sampaikan oleh Tokoh agama, tokoh Masyarakat tokoh pendidikan dan Warga Desa Rukuramba secara umum langsung di jawab oleh Waka Polres Ende dan akan di dalami dan di respon dengan cepat.

Kegiatan jumat Curhat bersama Waka Polres Ende berakhir pukul 11.40 wita, dilanjutkan dengan sesi foto bersama situasi berjalan aman dan lancar.(HumasPolresEnde)