Peduli Budaya Literasi, Kapolsek Maurole Distribusikan Buku Kepada Para Pelajar yang Kurang Mampu

Peduli Budaya Literasi, Kapolsek Maurole Distribusikan Buku Kepada Para Pelajar yang Kurang Mampu
Kapolsek Maurole saat menyerahkan buku kepada para siswa yang kurang mampu.

TribrataNewsEnde.Com - Untuk meningkatkan minat baca dan menambah wawasan generasi anak bangsa, Kapolsek Maurole Ipda Syaiban beserta jajaranya mendistribusikan buku baca kepada siswa/siswi TK,SD dan SMP yang kurang mampu, Rabu (13/9/2023) Pukul 13.00 Wita.

Budaya literasi adalah suatu budaya di dalam masyarakat yang meliputi segala usaha yang berkaitan dengan kegiatan membaca dan menulis

Kegiatan penyerahan buku baca sebanyak 110 buah ini dilaksanakan dirumah ketua RT 001/ RW 001, bapak bapak Yohanes Rugi Desa Uludala Kecamatan Maurole Kabupaten Ende yang dihadiri oleh orang tua para wali siswa dan siswi masing-masing.

Kapolsek Maurole Ipda Syaiban mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang di program oleh bapak Kapolri dengan mendistribusikan buku sampai pelosok Nusantara dengan tujuan untuk mensukseskan program Kapolri dan menjadi bagian dari upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa. Ucapnya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu serta menjalin kebersamaan dengan anak bangsa, harapanya dengan adanya pembagian buku ini diharapkan dapat menambahkan minat membaca bagi anak-anak khususnya siswa SD, SMP".Ucapnya.

Kegiatan pembagian buku ini juga sebagai upaya Polri untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan para generasi penerus bangsa dengan memberikan bacaan yang menarik semoga bisa mengajak masyarakat untuk saling membantu dalam membentuk karakter dan peduli terhadap pendidikan di seluruh pelosok negeri Indonesia. tambah Kapolsek Maurole.(HumasPolresEnde).