Bhabinkamtibmas Polsek Ende, Sambang Ke Warga Binaan

Bhabinkamtibmas Polsek Ende, Sambang Ke Warga Binaan

TribrataNewsEnde - Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dan merupakan ujung tombak Polri di tengah masyarakat, yang bertugas melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di Desa / Kelurahan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Rukun Lima Aiptu Rusdi Hayer di Wilkum Polsek Ende yang melaksanakan kegiatan pembinaan ketertiban masyarakat dengan melakukan sambang dan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga lingkungan Sukamaju, Rt /Rw 01/07, Kel. Rukun Lima Kec. Ende Selatan, Kab. Ende, Kamis (30/7/2020) pagi.

Dalam kesempatannya, Aiptu Rusdi mengajak masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup yang sehat serta bersih dan nyaman dalam Adaptasi Kebiasaan Baru di Lingkungan sekitarnya.
“Saling menjaga toleransi antara sesama umat di sekitaranya, serta selalu patuhi Protokoler kesehatan dari Pemerintah dan Kepolisian dalam upaya penanganan dan pencegahan Pandemi Covid 19 di Kab. Ende,” imbau Aiptu Rusdi.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat agar segera melaporkan kepada bhabinkamtibmas atau pada kantor Kepolisian terdekat apabila adanya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitarnya. (YR)