Pastikan Kelaikan, Waka Polres Ende Cek Kondisi Kendaraan Dinas

Pastikan Kelaikan, Waka Polres Ende Cek Kondisi Kendaraan Dinas
Waka Polres Ende Kompol Ahmad,s.h saat mengecek kendaraan Dinas yang di dampingi oleh Kasiwas dan KASI pROPAM

TribrataNewsEnde.Com - Untuk memastikan kelaikan kendaraan Roda Empat, Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H., Lakukan pengecekan kendaraan dinas di tempat parkiran (Garasi) Polres Ende, Kelurahan Potulando Kecamatan Ende Tengah, Kamis (26/10/2023) Pukul 08.20 Wita.

Waka Polres Ende Kompol Ahmad,S.H, mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelaikan kendaraan dinas yang dimiliki Polres Ende sehingga jika dibutuhkan kendaraan siap digunakan dan kita lakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas roda empat pada setiap bagiandilakukan pemeriksaan satu persatu yang bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik kendaraan, Ucap Kompol Ahmad,S.H.

"Pemeriksaan terhadap kendaraan operasionalini meliputi kebersihan, kelengkapan serta kondisi mesin dan pemeriksaan ini untuk memastikan kendaraan dinas tidak ada yang terkendala saat digunakan dalam pelaksanaan tugas, seperti patroli, mendatangi TKP dan tugas kepolisian lainnya," ujarnya Waka Polres Ende.

Selain kendaraan dinas harus dalam kondisi baik termasuk kelengkapan suratnya, kelaikan kendaraan akan mampu mendukung tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat pada saat kendaraan kita butuhkan siap pakai, tambah KompolAhmad, S.H.

Pada saat pemeriksaan ada beberapa kendaraan yang nampak kotor oleh debu sehingga dilakukan pembersihan oleh anggota serta dilakukan pencucian bagian luarnya dan dites/dihidupkan mesinya sehingga betul betul mobil dinas siap pakai bila di butuhkan dan pada saat melakukan pemeriksaan kendaraan, Kompol Ahmad berpesan kepada seluruh personel yang memegang kendaraan dinas untuk merawat dengan baik seperti milik sendiri supaya kita anggota semua merawat ranmor Dinas kita agar selalu siap digunakan. Ucapnya.(HumasPolresEnde)