Kapolres Ende Bersama Anggota dan Ketua Bhayangkari Rayakan Puncak Syukuran HKGB

Kapolres Ende Bersama Anggota dan Ketua Bhayangkari Rayakan Puncak Syukuran HKGB
Pose bersama di acara syukuran HKGB Kapolres Ende selaku ketua pembina Bhayangkari Cab. Ende bersama pengurus bhayangkari

TribrataNewsEnde.Com - Kepala Kepolisian Resor Ende bersama anggota di dampingi Ketua Bhayangkari cabang Ende dan jajaranya merayakan syukuran Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke-71 di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Rabu (25/10/2023) Pukul 10.20 Wita.

Kegiatan Syukuran dihadiri oleh Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H, S.I.K, M.H., Ibu Ketua Bayangkari Cabang Ende Ny. Dhana Ngurah Joni, Waka Polres Ende Kompol Achmad, SH, Ibu Wakil Ketua Bayangkari Cabang Ende Ny. Nona Achmad, PJU Polres Ende beserta Istri, Kapolsek jajaran beserta Ibu Bayangkari, Danki Brimob Kompi III Batalyon B Pelopor, Wadanki Brimob Kompi III Batalyon B Pelopor, Ibu - ibu Bayangkari Cabang Ende serta Ibu Ibu Warakawuri.

Pada peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-71, Bhayangkari di seluruh Indonesia merayakan momen bersejarah ini dengan semangat yang tinggi. Tahun ini, tema yang diangkat adalah "Bhayangkari Mendukung Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju," sebuah tema yang mencerminkan komitmen Bhayangkari untuk menjadi mitra yang kuat dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta mendukung perkembangan bangsa ini.

Ketua Bhayangkari Cabang Ende Ny. Dhana Ngurah Joni dalam sambutanya mengatakan mengawali sambutan ini saya ingin mengucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71, semoga Bhayangkari dan keluarga besar Polri khususnya Polres Ende selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta dapat semakin tumbuh dan benambang sesuai visi Bhayangkari yaitu menjadikan Bhayangkari yang mandiri dan Prosional untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Polri dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia sejahtera, adil dan makmur. Ucapnya.

Kepehasilan mewujudkan visi tersebut, menjadi tanggung jawab bersama bagi seluruh anggota Bhayangkari, oleh karena itu marilah kita jadikan peringatan HKGB ke 71 ini. sebagai momentum untuk memperbaiki komitmen kita sebagai istri anggota Polri dengan lebit giat mendukung tugas Polri di masyarakat. Hadirin yang saya hormati
Dalam rangka kegiatan HKGB ke 71 tahun ini, pengurus Bhayangkari cabang Ende telah melaksanakan beberapa kegiatan antara lain:

1. Bidang Organisasi :
a. Telah mendampingi Dinas untuk kunjungan kerja ke 10 Ranting dan mengadakan tatap muka bersama anggota Ranting.

b. Telah melaksanakan lomba Administrasi Ranting

2. Bidang Kebudayaan: 
a. Telah melaksanakan penanaman di Pekarangan Pangan Lestari yang baru serta budi daya Ikan Lele.

b. Telah membuat Taman Baca dan mengumpulkan buku-buku layak baca.

c. Telah mengunjungi P2L disetiap Ranting Telah mengadakan Tumamen Bola Voly antar Bhayangkan Ranting, Pengurus cabang, Bhayangkari Brimob dan Polwan Polres Ende Telah mengunjungi PLTU Ropa, Lokasi pengelolaan Garam dan tempat wisata seperti Wisata Rumah Adat Wologai

d. Telah mengisi acara Dialog Aktif di RRI pro 1 Ende dalam prpogram kita setara denga tema Peran Istri dalam mendukung Kinerja Suami Telah melaksanakan Ziarah ke Taman makan Pahlawan Maribhara

3. Bidang Sosial:

> Telah mengadakan lomba Balita Sehat
> Telah mengunjungi dan memberikan bantuan sosial kepada Purnawirawan dan Warakawuri > Telah mengunjugi dan memberikan bantuan sosial kepada anak-anak stunting serta anak-anak sekolah di setiap Ranting
> Telah mengunjungi dan memberikan bantuan sosial kepada Masyarakat yangmembutuhkan di setiap Ranting.

Adapun sambutan oleh Ketua Pembina Bhayangkari Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M. S.H. S.I.K., M.H, mengatakan Pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada wakil Ketua Bhayangkari, pengurus Cabang Ende, Panitia HKGB ke-71, ketua ranting dan anggota Bhayangkari yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan -kegiatan tersebut. Ucapnya.

"Ucapan terima kasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada Pembina Bhayangkari Cabang Ende, para PJU Polres Ende, serta pembina ranting se cabang Ende atas arahan, bimbingan serta kepedulian dan kerjasama yang diberikan kepada Bhayangkari, sehingga organisasi yang kita cintai bersama ini, tetap eksis dan dapat memberikan karya terbaik bagi anggota dan masyarakat di kabupaten Ende tercinta ini Teruntuk mama-mama warakawuri yang sempat hadir pada hari ini, saya juga berterimakasih banyak atas dedikasi mama- mama seklian di masa mama bertugas, dan sampai sekarang masih ikut peran aktif dalam kebersamaan di Bhayangkari".Ucap Kapolres Ende dalam sambutanya.

Setelah sambutan Pembina Bhayangkari Cabang Ende dilanjutkan dengan penyerahan Hadiah Lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bayangkari ( HKGB ) Ke 71 antara lain :

* Lomba Balita Sehat 
- Juara 1 Kategori Anak 0 - 1 Tahun 
- Juara 1 Kategori Anak 1 - 3 Tahun
- Juara 1 Kategori Anak 3 - 5 Tahun 

* Lomba Yel - Yel
- Juara 1 Ranting Ndona
- Juara 2 Bayangkari Brimob
- Juara 3 Polwan Polres Ende
- Juara 4 Nangapanda
- Juara 5 Pulau Ende 
- Juara 6 Bayangkari Pengurus Cabang.

* Lomba Volly 
- Juara 1 Polwan Polres Ende
- Juara 2 Pengurus Bayangkari Cabang Ende
- Juara 3 Bayangkari Brimob.

* Lomba Administrasi Ranting
- Juara 1 Polsek Ndona
- Juara 2 Polsek Ende
- Juara 3 Polsek Pulau Ende
- Juara 4 Polsek Nangapanda

Selesai Penyerahan Hadiah Lomba, kegiatan dilanjutkan dengan Acara syukuran atau ramahtama. (HumasPolresEnde)