Laksanakan Sambang dan Silaturahmi, Satgas Preemtif Ajak Tokoh Agama Turut Serta Jaga Kamtibmas

Laksanakan Sambang dan Silaturahmi, Satgas Preemtif Ajak Tokoh Agama Turut Serta Jaga Kamtibmas
Tim Satgas Preemtif saat sambang dan silaturahmi dengan tokoh agama islam bapak H. Abdul Syukur Muhammad

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka Operasi Semana Santa 2023, Satgas Preemtif yang di bawahi oleh Fungsi Sat Binmas melaksanakan sambang sekaligus silaturahmi terhadap tokoh agama islam bapak H. Abdul Syukur Muhammad yang bertempat di Jalan. Gatot Subroto Kelurahan Mautapaga Kecamatan Ende Timur Kabupaten Ende, Rabu (12/4/2023) Pukul 10.00 Wita.

Satgas Preemtif yang berjumlah Empat orang yang di pimpin oleh Aiptu Rusdy Hayer mengatakan kegiatan sambang ini untuk menciptakan situasi kondisi yang aman selama operasi Semana santa 2023 atau dalam rangka hari paskah 2023 kita ingin berikan situasi yang mana dan damai ketika umat melaksanakan ibadah hari raya Paskah. Ucapnya.

"Kegiatan Sambang dan silaturahmi ini adalah upaya preemtif dalam rangka mendekatkan Polri dengan masyarakat atau tokoh agama sekaligus menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di suatu wilayah dalam rangka operasi semana santa 2023 atau di hari Raya Paskah ini" Ucap Aiptu Rusdy Hayer.

Dalam sambangnya tim Satgas Preemtif mengajak bapak H. Abdul Syukur Muhammad selaku tokoh agama islam untuk Menjaga persatuan dan kesatuan serta toleransi antara sesama umat beragama sehingga pelaksanaan rangkaian ibadah paskah dan awal ramadhan dapat berjalan dgn aman dan kondusif serta mengajak tokoh agama untuk bekerjasama dengan Polri terkait dengan upaya menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Ende.

Tentunya kami dari Satgas Preemtif Polres Ende mengharapkan partisipasi dari kita semua untuk ikut turun langsung dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan yang positif dan tentunya tidak mengganggu rasa aman dan nyaman khususnya di Kabupaten Ende," pungkasnya.

Sementara itu bapak H. Abdul Syukur Muhammad selaku tokoh agama siap bekerja sama dengan Polri khususnya Polres Ende dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai sehingga pelaksanaan rangkaian ibadah paskah 2023 berjalan dengan aman dan Damai. (HumasPolresEnde)