Polres Ende Laksanakan Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2023 Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Menjelang Pemilu Damai 2024

Polres Ende Laksanakan Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2023 Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Menjelang Pemilu Damai 2024

tribratanewsende.com -  Kepolisian Resor (Polres) Ende gelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Turangga tahun 2023 di ruang PPKO Polres Ende, Jumat (1/9/2023), Pukul 15.00 Wita

Lat Pra Ops dipimpin langsung oleh Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H, didampingi Kabagops AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E bersama sejumlah PJU dan personel Polres Ende lainnya.

Kompol Ahmad menjelaskan, Lat Pra Ops digelar dalam rangka mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang kondusif menuju Pemilu damai 2024 di wilayah hukum Polres Ende.

“Operasi ini dilaksanakan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024 mendatang fungsi yang di kedepankan yaitu Lalu lintas,” ucapnya.

Ia juga menginstruksikan personel terkait cara bertindak saat melaksanakan tugas di lapangan.

“Tentu saja pelaksanaan operasi harus dengan mengedepankan tindakan humanis, sebisa mungkin untuk menghindari persoalan dengan masyarakat,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E, ia menegaskan personel dalam melaksanakan operasi harus sesuai dengan prosedur tugas yang ada.

“Bertindak di lapangan harus sesuai dengan prosedur, jangan sakiti hati masyarakat. Jadilah pelindung, pengayom dan pelayan yang baik dengan memberikan imbauan dan edukasi secara humanis,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Operasi Zebra Turangga 2023 di wilayah hukum Polres Ende ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 s/d 17 September 2023. (Humas Polres Ende)