Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H, Polres Ende Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H, Polres Ende Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

TribrataNewsEnde.Com - Secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Kesatuan Kewilayahan, hari ini melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2021, untuk wilayah Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam operasi kemanusian kali ini dengan sandi " Operasi Ketupat Ranakah 2021" untuk tingkat Polres Ende dilaksanakan di halaman apel Mapolres Ende dan selaku Irup Bupati Ende Drs.H.Djafar H. Ahmad M.M., Rabu (05/05/21) pukul pukul 16.00 wita.

Kegiatan dimulai dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2021, kepada 4 (Empat) anggota perwakilan yaitu Sub Den Pom Ende, Satlantas Polres Ende, Dishub Ende dan Senkom Kab. Ende.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang dibacakan oleh  Bupati Ende sebagai Irup  mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2021.

Kegiatan Ops Ketupat 2021 sudah dipersiapkan dan dikoordinasikan, kiranya dapat di implementasikan dalam tugas pelayanan terbaik terhadap masyarakat sehingga kita semua dapat melaksanakan ibadah puasa, merayakan Idul Fitri 1442 H dengan aman, nyaman dan lancar.

Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya.

Operasi Ketupat 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Ini adalah tahun kedua dimana pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang warga masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur hari raya Idul Fitri, karena situasi pandemi Covid-19.

Sebelum mengakhiri amanat ini, selaku pimpinan Polri saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam apel gelar pasukan Operasi "Ketupat 2021" dalam rangka pengamanan idul Fitri 1442 H, semoga pengabdian yang kita laksanakan  dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah saudara/saudari sekalian di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian Kepada Masyarakat Bangsa dan Negara.

Hadir dalam upacara tersebut Kapolres Ende, Waka Polres Ende, Ketua  PN Ende, Kepala Kejaksaan Negeri Ende, Dandim 1602 Ende, Dan Subden Pom TNI AD Ende, Dan Pos TNI AL Ende, Danki 3 Batalyon B Ende, Kadis Perhubungan Kab. Ende, Kasat Polpp Kab. Ende, Kaban Kesbangpolinmas Kab Ende dan Para Perwira Polres Ende.

Bertindak sebagai perwira apel Kabag Ops Polres Ende Akp I Wayan Oka Deswanta,S.E dan Komandan Apel Kasikeu Polres Ende Ipda Gede Wisna,S.H. (Humas Polres Ende)