Antisipasi Karhutla Bhabinkamtibmas Desa Romarea Beri Himbauan Kepada Warganya

Antisipasi Karhutla Bhabinkamtibmas Desa Romarea Beri Himbauan Kepada Warganya

TribrataNewsEnde.Com -  Memasuki musim kemarau suhu panas dan kekeringan mulai nampak di wilayah Hukum Polsek Nangapanda. Saat musim kemarau rentan terjadi bencana kebakaran, baik kebakaran lahan maupun hutan. Terlebih kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) telah menjadi perhatian nasional dan perlu adanya penanganan serius dari semua pihak.

Menyikapi akan hal itu Polsek Nangapanda mulai merapatkan barisan dan melakukan berbagai terobosan guna mencegahnya. Salah satunya yang dilakukan oleh Polsek Nangapanda yaitu dengan cara meningkatkan peran masyarakat dalam memerangi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Melalui Bhabinkamtibmas Desa Romarea Kec. Nangapanda ,Kab Ende, Bripka Jumadin Ajis dengan melakukan sosialisasi karhutla kepada warga binaannya, Rabu (07/07/21).pukul 10.00 wita.

Sosialisasi dan himbauan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Desa Romarea Kec. Nangapanda ,Kab Ende, Bripka Jumadin Ajis, ini bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga lingkungan sekitar agar tidak membakar lahan dan hutan serta selalu mewaspadai adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja membakar lahan dan hutan.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K., menambahkan melalui Kapolsek Nangapanda IPDA Anzelmus Lesa,S.H.,agar ditingkatkan kegiatan sambang desa dan himbauan kamtibmas tentang karhutla guna cegah menimalisir terjadi nya kebakaran hutan dan lahan di wilayah sekitar (Humas Polres Ende)