Satgas Operasi Bina Waspada Polres Ende Sambangi Tokoh Agama

Satgas Operasi Bina Waspada Polres Ende Sambangi Tokoh Agama

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka untuk mencegah terjadinya kejahatan terorisme dan juga untuk mencegah paham radikalisme, anti Pancasila dan penyakit masyarakat lainya di wilayah hukum Polres Ende. Satgas Binluh menyambangi Tokoh Agama, Rabu (26/10/22) pukul 09.00 wita.

Sambang dan silaturahmi dalam rangka Operasi Bina Waspada kali ini, Kasat Binmas Polres Ende Iptu Agustinus C.M.Muda  bertemu dengan RD.Aloysius Lae ,Pr. selaku Pastor Paroki Mautapaga Ende untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak bersama-sama dengan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang saat ini aman, nyaman dan kondusif.

“Benar hari ini saya bersama dengan personil yang terlibat Ops Bina Waspada melakukan sambang dan silaturahmi dengan memberikan himbauan dan mengajak peran serta Tokoh agama tidak terprovokasi oleh oknum atau isu yang memecah belah persatuan dan kesatuan yang berkaitan dengan toleransi kerukunan antara umat beragama,” ujar Kasat Binmas Polres Ende Iptu Agustinus C.M.Muda.

Kasat Binmas menambahkan, peranan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan peran tokoh lainya sangat penting, karena mampu menyampaikan secara berkesinambungan sehingga himbauan yang diberikan bisa tersampaikan kepada masyarakat untuk menjaga Sitkamtibmas yang kondusif.

“Peran para tokoh ini sangat penting, kami juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak ikut-ikutan dengan kelompok lain yang melakukan kegiatan melawan hukum sehingga dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” tambahnya.

Selain melakukan sambang dan silaturahmi dengan Tokoh Agama, Satgas Binluh juga membagikan Stiker/Pamflet kepada warga masyarakat serta melakukan  pemasangan baliho peringatan dini ditempat-tempat penyebarluasan paham Radikalisme,Anti Pancasila dan Intoleransi. (HumasPolresEnde)