Kasi Propam Polres Ende Bersama Anggotanya Sidak Ke Polsek Jajaran

Kasi Propam Polres Ende Bersama Anggotanya Sidak Ke Polsek Jajaran
Kasi Propam Polres Ende Ende mengecek data diri pribadi personil Polsek Detusoko./dok.HumasPolresEnde

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka menjalankan program penegakan disiplin, Kasi Propam Polres Ende bersama anggotanya melakukan sidak pemeriksaan kesiapan anggota di sejumlah Polsek jajaran Polres Ende., Minggu (6/3/2022) Pukul 22.30 Wita.

Adapun Polsek jajaran yang menjadi inspeksi mendadak (Sidak) Polsek Wolowaru, Polsek Detusoko, Polsek Ndona dan Polsek Ende, Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Ende Ipda Dominggus A. Rihi Dara ini untuk melakukan pengecekan terhadap anggota polri yang melaksanakan piket pelayanan kepada masyarakat di tingkat Polsek jajaran Polres Ende maupun mengecek sarana dan prasaran Polsek baik data diri perorang anggota Polsek. 

Kasi Propam Polres Ende mengatakan kegiatan sidak dadakan ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan dan mengoptimalkan pelaksanan tugas polri dala harkamtibmas, Penegakan hukum dan pelindung pengayom dan pelayan kepada masyarakat terlebih khusus di tingkat Polsek.

" Kita dari Seksi Propam tidak mencari-cari kesalahan anggota kita menjalan sesuai dengan Surat perintah pimpinan kita mengharapkan dengan kesiapan anggota pelaksaan tugas akan lebih optimal dan tingkat pelayanan kepada masyarakat dapat di tingkatkan lagi " Ucap Kasi Propam Polres Ende.

Ipda Dominggus A.R. Dara menambahkan kita dari seksi Propam sudah menjadi tugas kami datang untuk melakukan pengawas tugas rekan- rekan di Polsek apa sudah sesuai SOP atau belum, kita sudah merencanakan kegiatan sidak dadakan ini di saat jam-jam terjepit tengah malam di saat hari libur begini semata mata untuk mengetahui respek agar memastikan kesiap–siagaan anggota melakukan pelayanan bagi masyarakat dan pengawasan melekat (waskat) kepada anggota. ,Ujar Kasi Propam Polres Ende.

Kasi Propam Polres Ende juga mengingatkan agar anggota selalu siap dan siaga menerima laporan masyarakat saat melakukan piket jaga serta memberikan pelayanan secara humanis,untuk diketahui oleh semua anggota bahwa Sidak yang dilakukan Sie Propam merupakan sarana koreksi pimpinan kepada bawahan sehingga anggota perlu melakukan perbaikan apa yang menjadi temuan.

" Ada beberapa Polsek yang menjadi temuan agar segera di perbaiki dan penuhi administrasi kurang lengkap,kurang kebersihan dan sebagainya," ucap Kasi Propam Polres Ende

Kasi Propam menambahkan anggota tetap semangat untuk melaksanakan tugas meskipun dalam masa pandemi Covid-19 dan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat, karena kita sebagai pelopor berada di garda terdepan untuk bersama–sama masyarakat memberantas Covid-19.

Kegiatan Sidak Polsek jajaran Berakhir pukul 03.40 Wita, (Humas Polres Ende)