Polres Ende Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak Tahap Kampanye

Polres Ende Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak Tahap Kampanye
KabagOps Polres Ende saat bacakan amanat Kapolres Ende saat Apel kesiapan pengamanan Kampanye serentak Pemilu 2024

TribrataNewsEnde.Com - Jelang masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2023-2024, seluruh personel Polres Ende yang masuk dalam Sprint melakukan apel kesiapan pengamanan Pemilu tahap Kampanye Operasi Mantap Brata Turangga.Senin (27/11/2023) Pukul 08.00 Wita.

Dalam kegiatan apel tersebut yang menjadi Inspektur apel yakni Kabgops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, SE, perwira apel yakin Kasatsbhara Polres Ende Iptu I Ngurah Bisa dan yang menjadi Komandan Upacara yakni Kasiwas Polres Ende Ipda Nurdin Bambang.

Kegiatan apel diikuti oleh seluruh personil Polres Ende dengan rincian 1 pleton PJU dan dan Kapolsek jajaran Polres Ende, 1 pleton personil Operasi Mantap Brata, 1 pleton Dalmas, 1 pelton Satlantas, 1 pleton gabungan staf dan1 pleton gabungan Intel, Reskrim dan Narkoba.

Kabag Ops Polres Ende dalam amanahnya mengatakan saya mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan sekalian baik anggota Polres maupun anggota Polsek atas kehadiranya dalam mengikuti Apel kesiapan pengamanan Kampanye serentak ini.,KPU Telah menetapkan lokasi pemasangan alat peraga kampanye sesuai keputusan KPU Kabupaten Ende nomor 139 Tahun 2023 tentang penetapan lokasi pemasangan alat peraga kampanye dan lokasi kampanye rapat umum pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Ende sehingga dapat dijadikan pedoman kepada kita selaku aparat keamanan dalam pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2024.Ucapnya.

"Pengamanan tahapan kampanye merupakan salah satu tahapan inti Pemilu, sehingga dengan komitmen bersama seluruh personel Polres Ende untuk mengamankan jalannya kampanye pemilihan Presiden RI dan Wakil Presiden RI, serta para calon Anggota Legistif dapat berjalan dengan aman dan damai maka Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna dilakukan upaya pencegahan dan penanganan secara dini, dan terakhir, lakukan pengaturan jadwal pengamanan sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima" Ucap KabagOps Polres Ende.

Kegiatan apel siaga ini bertujuan untuk mempersiapkan dan menjaga Pemilu serentak dalam tahapan kampanye. Perlu diketahui bahwa pelaksanann kampanye pemilu tahun 2024 dilaksanakan selama 75 hari terhitung mulai tanggal 28 November 2023 sampai dengan tanggal 10 Februari 2024. Tambah KabagOps Polres Ene AKP I Wayan Oka Deswanta, SE.

Perlu kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan kampanye pemilu 2024 dilaksanakan selama 75 (Tujuh Puluh lima ) hari dimana pada tahun 2023 dilaksanakan selama 34 (Tiga Puluh Empat) hari terhitung mulai tanggal 28 November 2023 sampai dengan tanggal 31 Desember 2023 dan pada tahun 2024 dilaksanakan selama 41 (Empat Puluh Satu) hari terhitung mulai tanggal 10 Februari 2024. (HumasPolresEnde).