Kapolsek Sambangi Tokoh Masyarakat Dalam Upaya Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona

Kapolsek Sambangi Tokoh Masyarakat Dalam Upaya Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona

TribrataNewsEnde - Upaya Polri  menjalin komunikasi dengan warga masyarakat demi terwujudnya kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya Personil Polsek Ende secara rutin melaksanakan sambang atau silahturahmi dengan warga masyarakat terutama para Tokoh Masyarakat di wilayah Kecamatan Ende.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Ende IPTU J. Ronny N. Gonstal, SH, hari ini melakukan kegiatan sambang atau silaturahmi ke salah satu warga yang juga merupakan salah satu Tokoh Masyarakat yakni Bapak Martinus, alamat Desa Nakuramba,  Kecamatan Ende, Kabupatan Ende, Sabtu (06/06/2020) pukul 08.30 wita.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Ende   menyampaikan himbauan dan  pesan kamtibmas agar selalu waspada menjaga lingkungan dari aksi kejahatan juga waspada berita Hoak terkait Covid-19  yang dapat meresahkan masyarakat.

Dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona  diharapkan para tokoh masyarakat menjadi garda terdepan dalam hal pencegahan dengan terus mensosialisasikan dan mengedukasi warga supaya tidak berkumpul dengan banyak orang, jaga kebersihan lingkungan laksanakan penyemprotan secara berkala terutama di tempat umum dan informasikan kepada pihak yang berwenang  apabila ada warga yang datang dari luar kota (zona merah) atau karena sakit agar segera melaporkan ke Posko Covid atau medis setempat.

Physical Distancing (jaga jarak) dan penggunaan Masker kunci tetap dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19", Imbau Kapolsek.

Kapolsek  juga menambahkan “bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan  sambang ini adalah selain sebagai sarana komunikasi dengan warga juga untuk mengingatkan kepada mereka terutama  kepada para Tokoh Masyarakat agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan serta selalu bekerjasama dengan Polri dalam menjaga Sit kamtibmas di Desa Nakuramba.(YR)