Ciptakan Kantibmas Tetap Aman, Sat Samapta Polres Ende Rutin Laksanakan Patroli Malam

Ciptakan Kantibmas Tetap Aman, Sat Samapta Polres Ende Rutin Laksanakan Patroli Malam

TribrataNewsEnde.Com - Untuk Menciptakan Situasi yang aman dimalam hari, Sat Samapta Polres Ende Rutin laksanakan Patroli. Rabu (2/11/2023) Pukul 01.45 Wita.

Kegiatan patroli malam hari Sat Samapta Polres Ende dipimpin oleh KBO Samapta Aiptu Efram Y. Mosarago dan diikuti oleh 5 (lima) Personel Samapta.

Sebelum melaksanakan Patroli dilaksanakan Apel Konsilidiasi yang dipimpin oleh KBO Samapta dan dilakukan pengecekkan Anggota dan kendaraan yang berjumlah 6 (enam) unit Kawasaki KLX serta kelengkapan, persiapan dan memberikan sasaran serta arahan dalam bertindak untuk mengantisipasi Maraknya Kasus Pencurian, Aktivitas masyarakat yang berkumpul, mengkonsumsi Miras di pinggir jalan dan balapan liar di seputaran kota Ende.

KBO Sat Samapta Polres Ende Mengatakan adapun Sasaran dan rute giat Turwali Samapta sbb:
- Jln Pahlawan - Jln. Hatta - Pelabuhan Ende - Jln Kota Raja - Terminal Kota Ende - Jln. Pelabuhan - Jln Pasar - Jln Pabean - Pasar Mbongawani - Ujung Aspal - Jln. Katedral - Jln. Patimura - Jln Garuda - Jln Kelimutu - Pasar Potulando - Simpang Lima - Jln Gatot Subroto - Jln Nenas - Jln Melati - Jln. Eltari - Jln. Samratulangi - Jln WZ Yohanes - Pasar Wolowona.

"Kita Melaksanakan Patroli Dialogis di Seputaran Wilayah Hukum Polres Ende dan di Tempat yang rawan kasus pencurian khususnya di Pasar Mbongawani, Potulando dan Wolowona guna memastikan situasi kondusif sehingga Kamtibmas tetap terjaga". Ucapnya.

Kita juga melaksanakan imbauan dan membubarkan para pemuda yang berkumpul dan mengonsumsi minuman keras di depan pertokoan, di sekitaran wilayah pasar, terminal Ende, Pelabuhan Ende maupun di pinggir jalan untuk segera membuang miras serta meminta untuk kembali ke rumah nya masing-masing. Tambahnya

Melaksanakan himbauan kepada para pemuda untuk tidak melakukan balapan liar dan mengajak untuk menginformasikan kepada petugas jika ada kegiatan balap liar. Untuk Situasi di tempat Sarana Transportasi Laut Pelabuhan Ende, Perbelanjaan 1×24 jam, Pasar Mbongawani, Potulando, Wolowona serta tempat keramaian lainnya masih terpantau aman dan terkendali dan Secara Umum Situasi Wilayah Hukum Polres Ende terpantau aman dan Kondusif. (HumasPolresEnde)