Kapolsek Maurole Hadiri Serah Terima Jabatan Camat Maurole Dan Camat Wewaria

Kapolsek Maurole Hadiri Serah Terima Jabatan Camat Maurole Dan Camat Wewaria

TribrataNewsEnde.Com - Kapolsek Maurole AKP Gusti Nengah Murya menghadiri kegiatan Serah Terima Jabatan Camat Maurole, Camat Wewaria, Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Maurole, Wewaria, Detukeli dan Kotabaru serta pengambilan sumpah BPD Desa Watukamba, Desa Ndondo, Desa Niopanda, Desa Tou, Desa Loboniki, Desa Kotabaru, Desa Hangalande, dan BPD Desa Detumbewa Kec. Detukeli.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa (16/03/21) pukul 12.00 wita, bertempat di Aula Terminal Pelabuhan Maurole di Dusun Nanganio, Desa Watukamba, Kec. Maurole, Kab.Ende.

Acara di hadiri oleh Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Ahmad, MM, Staf Ahli Bupati Ende, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kab. Ende, Para Camat, Danramil 1602-04 Maurole ( pejabat yang diwakilkan ), Tokoh Agama, Kepala Desa seKecamatan Maurole, Kotabaru, Detukeli dan Wewaria, Para UPTD/UPT, Para Ketua BPD bersama anggota serta Para Mosalaki dan para undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ende menyampaikan bahwa mutasi yang dilakukan pemerintah daerah salah satu tujannya adalah penyegaran dan juga bertujuan untuk memperkaya wawasan dan menambah pengalaman kerja bagi PNS itu sendiri, ditegaskan pula dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Camat.

Kepada Camat yang baru di lantik untuk selalu bekerja dan membantu Pemerintah Daerah dalam membawa kemajuan dan perubahan bagi masyarakat dan Daerah.Apabila ada persoalan yang ditemukan harus segera dilaporkan atau disampaikan kepada Bupati melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa atau asisten yang membidangi sesuai dengan persoalan yang ada untuk segera mungkin diselesaikan.

Membangun komunikasi baik dengan komponen masyrakat di Kecamatan, berkoordinasi dengan Kepala Desa serta mampu mengelolah keuangan atau permasalahan dengan masyarakat.

Diharapkan masyarakat dapat menerima dan mendukung camat yang baru dalam pelaksanaan tugasnya dan medukung serta mendoakan pejabat yang lama dalam pelaksanaan tugas ditempat yang baru.

Serta Camat harus mempunyai kemampuan untuk bisa berkomunikasi yg dengan komponen masyarakat di kecamatan, serta  membangun komunikasi dengan para kepala desa, BPD dan mitra kerja yang ada.

Kegiatan berakhir pada jam 14.00 wita dengan makan bersama dan foto bersama, semua rangkaian kegiatan dilakukan pengamanan oleh personel Polsek Maurole, situasi keadaan aman dan tertib.(YD)