Apel Siaga Gabungan Personel Polres Ende Siap Amankan Tahapan Kampanye Pilkada Ops Mantap Praja Turangga 2024

Apel Siaga Gabungan Personel Polres Ende Siap Amankan Tahapan Kampanye Pilkada Ops Mantap Praja Turangga 2024
Personel gabungan Ops Mantap Praja Turangga 2024 saat Apel Siaga pegecekan gabungan di Mako Pores Ende

TribrataNewsEnde.Com - Gabungan personel Polres Ende bersama Pelopor Kompi 3 Batalyaon B menggelar Apel Siaga pengecekan dalam rangka tahapan kampanye Pilkada Operasi Mantap Praja Turangga 2024 yang bertempat di depan Mako Polres Ende, Minggu (29/9/2024) Pukul 10.30 Wita.

Apel yang di pimpin oleh KabagOps Polres Ende AKP Syafrudin sebagai Karendalpamres yang di ikuti oleh Para Kasatgas, Subsatgas dan Personel Polres Ende yang masuk Sprin Ops Mantap Praja Turangga 2024 tahap kampanye Pilkada serentak. Tahapan masa kampanye Pilkada Serentak saat ini sudah berlangsung dan memasuki hari ke-5 kita yang dilibatkan dalam Operasi Mantap Praja 2024 harus melaksanakan Apel siaga pengecekan untuk memonitor situasi serta siap mengamankan setiap kegiatan kampanye. Ucap KabagOps Polres Ende.

"Apel siaga ini setiap hari kami laksanakan selama tahapan Kampanye untuk memonitor dan mengecek kekuatan Personel untuk melakukan pengaman Kampanye, Untuk hari ini ada 8 titik atau tempat yang dilaksanakan kampanye tatap muka Calon Bupati dan Wakil bupati Ende, meskipun hari ini merupakan hari libur, seluruh personel yang terlibat Ops Mantap Praja tetap masuk dan menjalankan tugas seperti biasa guna memastikan keamanan setiap kegiatan tahapan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati aman". Ucapnya.

Kegiatan Apel ini menunjukan bahwa kita Personel Polres Ende dan Brimob Batalyon B Kompi 3 siap mengamankan semua rangkaian tahapan Pilkada serentak 2024 ini, Kita terus bersiaga dan memonitor situasi Kamtibmas di wilayah. Dengan Standby personel, kita akan lebih mudah bergerak jika ada kegiatan kampanye yang harus kita amankan".tambahnya. 

Setelah Apel siaga pengecekan, seluruh personel diminta untuk tetap stand by di Mako Polres dan terus memantau situasi dan siap bergerak cepat jika ada kegiatan kampanye dari pasangan calon yang perlu diamankan dalam keadaaan Urgent. Dengan pelaksanaan Apel ini, Polres Ende berkomitmen penuh untuk menjaga keamanan selama tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024. Siap mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan keamanan serta memastikan agar masyarakat Kabupaten Ende dapat menjalani tahapan Pilkada dengan rasa aman dan nyaman serta situasi tetap kondusif. (HumasPolresEnde).