Terapkan Protokol Kesehatan, Satlantas Polres Ende Terapkan Samsat Delivery

Terapkan Protokol Kesehatan, Satlantas Polres Ende Terapkan Samsat Delivery

TribrataNewsEnde.Com - Guna menghindari kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19 dan Menindaklanjuti  Program Kapolri dalam rangka pelayanan Prima maka saat ini Sat Lantas Polres Ende menerapkan Program Inovatif bertajuk Samsat Delivery. .

Kasat Lantas Polres Ende IPTU Jody Rahman kepada Humas Polres Ende, Rabu 17/03/21 menjelaskan bahwa Samsat Delivery di laksanakan guna mendukung Program Prioritas Kapolri dan upaya Sat Lantas untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

Dengan adanya Delivery Samsat lanjut Kasat Lantas Masyarakat tidak perlu menunggu lama atau datang kembali ke Kantor Samsat untuk mengambil STNK, BPKB maupun TNKB .

Sementara itu, Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Ende AIPTU Efran Y Mosa Rago mengatakan pelayanan Delivery Samsat sudah di lakukan sebelum Pandemi Covid-19 sehingga dengan adanya Pandemi Covid-19 lebih di tingkatkan lagi.

Untuk Identifikasi,  Filter tetap di Kantor Samsat di mana masyarakat yang kelihatan usia lanjut akan di dahulukan pelayanan.

Adapun mekanisme pelayanan Samsat Delivery sebagai berikut, Masyarakat usia tua yang datang ke Samsat langsung di arahkan ke Dispenda untuk di hitung biayanya setelah itu yang bersangkutan langsung di suruh pulang kemudian setelah satu jam baru di antar oleh anggota.

Selain mengantisipasi adanya Penyebaran Covid-19 dengan adanya Delivery Samsat juga kita menghindari adanya Calo di Samsat Ende  tegas pria yang biasa di sapa Ucep Rago.

Dampak lain dengan adanya pelayanan Delivery Samsat adalah meskipun dilanda Pandemi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi masyarakat tetapi kesadaran masyarakat tetap ada untuk membayar pajak. (Humas Polres Ende)