Kapolres Ende Pantau Langsung Pengamanan Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 H Di Sejumlah Mesjid Di Wilayah Kab.Ende

Kapolres Ende Pantau Langsung Pengamanan Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 H Di Sejumlah Mesjid Di Wilayah Kab.Ende

TribrataNewsEnde.Com - Jajaran Kepolisian Resor Ende memperketat pengamanan secara serentak pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 1442Hijriah yang tersebar di Kabupaten Ende. Selasa  pagi (20/7/2021).

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta,S.E., selaku koordinator pengamanan dan personel dikendalikan dilapangan oleh perwira pengendali yang telah ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres Ende dan untuk dikecamatan-kecamatan dikendalikan langsung oleh para Kapolsek masing-masing.

Setiap lokasi tempat pelaksanaan ibadah Sholat Ied hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, ditempatkan personel pengamanan oleh personil Polres Ende dengan melibatkan Kodim 1602 Ende, Satuan Pol PP dan tenaga medis/satgas covid-19 Kab.Ende.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., pantau langsung personel pengamanan dan mengawasi jalannya pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 1442 H.

Kapolres mengatakan, penempatan personel pengamanan juga difungsikan untuk mengawal penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan sholat Idul Adha maupun pemotongan hewan kurban.
 
"Kita lihat di masjid-masjid, para jamaah tertib protokol kesehatan seperti memakai masker, physical distancing, cuci tangan, pengaturan shaf antar jamaah dan pemeriksaan suhu tubuh," kata Kapolres di sela-sela pengamanan sholat Idul Adha di Masjid Agung Ende.
 
Kapolres juga mengedukasi warga agar tetap mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah demi untuk kita semua dan berharap semoga covid-19 cepat berlalu.
 
Dalam pantauan langsung Kapolres Ende, seluruh rangkaian kegiatan pengamanan Sholat Idul Adha di wilayah Kab.Ende  berlangsung lancar, aman dan terkendali.(Humas Polres Ende)