Antisipasi Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polres Ende Laksanakan Apel Pengamanan

Antisipasi Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polres Ende Laksanakan Apel Pengamanan

TribrataNewsEnde - Menjelang malam Takbiran Idul Adha 1441 H, Personil Polres Ende melaksanakan apel malam persiapan pengamanan antisipasi Takbir keliling dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H, Kamis (30/07/20) pukul 19.30 wita.

Terlihat pada gambar, Apel tersebut di laksanakan di Lapangan Apel Mapolres Ende yang di pimpin oleh Kabagops Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi serta diikuti oleh seluruh personil Polres Ende.

Dalam kesempatan apel yang di gelar, Kabagops Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi memaparkan dan memberikan arahan kepada segenap personil yang hadir untuk melakukan pengamanan saat pelaksanaan malam Takbir keliling yang rencana malam ini akan di selenggarakan oleh masyarakat Kabupaten Ende.

" Pada saat pelaksanaan nantinya agar para Personil Pengamanan Malam Takbiran melakukan penyampaian secara Humanis terhadap masyarakat, jangan sampai masyarakat merasa tersinggung dengan ucapan yang kasar oleh Personil yang melaksanakan pengamanan,”pungkas Kabagops, saat memberikan arahan kepada Personil yang akan bertugas dalam pengamanan Malam Takbir keliling.

Setelah selesai arahan dari Kabagops dilanjutkan arahan dari Kapolres Ende AKBP Albertus Anderana,SIK,  Dalam arahannya mengatakan bahwa pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1441 H ini dilakukan untuk mengantisipasi dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Ende.

“Kepada seluruh Personel Polres Ende yang akan melaksanakan pengamanan malam takbir keliling dalam rangka Hari Raya Idul Adha, agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta selalu memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran penularan covid-19 di wilayah Kabupaten Ende," Imbuhnya.
 
"Semoga dalam pelaksanaan pengamanan malam ini semuanya dapat berjalan dengan baik, dan situasi wilayah hukum Polres Ende aman terkendali sehingga masyarakat dapat merayakan malam takbir Idul Adha kondusif hingga perayaannya esok hari,” harapnya.
 
Selesai arahan dari Kapolres Ende dilanjutkan pembagian personel dan rute patroli oleh Kabaops Polres Ende,  guna mengantisipasi adanya pawai/takbir keliling diwilayah Kabupaten Ende.
 
Untuk diketahui, Sesuai hasil patroli dan monitoring bahwa untuk di wilayah Kab. Ende tidak dilaksanakan pawai / takbir keliling hanya mobil pemberitahuan pelaksanaan sholat saja yang dikawal oleh Satlantas Polres Ende.(YR)