Mendekati Idul Fitri 1445 H, Polres Ende Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektorat Dalam Rangka Operasi Ketupat Turangga 2024

Mendekati Idul Fitri 1445 H, Polres Ende Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektorat Dalam Rangka Operasi Ketupat Turangga 2024
Kapolres Ende bersama Dandim 1602 Ende saat pimpin rapat lintas Sektoral Tingkat Polres Ende

TribrataNewsEnde.Com - Kepolisian Resor Ende menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektorat Dalam Rangka Operasi Ketupat Turangga 2024 melalui zoom meting dengan Polda NTT dan Polres Jajaran Polda NTT. Rabu (27/3/2024) Pukul 09.00 Wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., Dandim 1602 Ende, Ketua DPRD Kabupaten Ende, FKPD Kabupaten Ende, Undangan Stakeholder terkait, Pejabat Utama Polres Ende dan para Kapolsek Jajaran Polres Ende.

Kegiatan Vicon dengan Polda NTT dan Polres Jajaran diawali dengan Sambutan Kapolda NTT yang dibacakan atau diwakili oleh Wakapolda NTT yang mengatakan Operasi Ketupat Turangga 2024 dilaksanakan selama 13 hari, Pengamanan kegiatan hati raya tidak akan dapat berjalan maksimal apabila tidak ada kolaborasi dan sinergi dari seluruh Stakeholder yang mana Ops Ketupat melibatkan  1.774 pers Polri, maka Polri meminta dukungan semua pihak agar operasi dapat berjalan aman. Ucap Waka Polda NTT dalam sambutanya. 

Setelah Zoom meting dengan Polda NTT dan Polres Jajaran dilanjutkan dengan kegiatan Rapat koordinasi Lintas Sektoral tingkat Polres Ende. Adapun paparan Kapolres Ende diantaranya tentang :
○ Pegelaran Peraonel pada Pospam Pospam Pelabuhan
○ Pospam Simpang Lima
○ Pos Terpadu Bandara H. Hasan Arubusman
○ Total pers Pam sebnayak 22 personel
○ Kegiatan Pam Takbiran dan Sholat Idul Fitri 1445 H
○ Pengamanan pada simpang-simpang sebanyak 22 titik
○ Lokasi pengamanan Sholat Idul Fitri di Kota Ende ada 6 Lokasi sebanyak 248 peraonel
○ Pawai Takbir dilaksanakan terpusat oleh PHBI
○ Meminimalisir keterlibatan Ranmor.

Rapat Koordinasi LIntas Sektoral ini sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1445 H seperti kesiapan aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur-unsur yang terkait seperti halnya TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya. Kita samakan Persepsi yang bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya umat Islam agar dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan merayakan Idul Fitri 1445 H dengan aman, nyaman, tertib, dan lancar. Ucap Kapolres Ende.

Rangkaian singkat Idul Fitri dan pasca Idul Fitri walaupun kita bukan daerah tujuan namun tetap kita siapkan secara baik, Koordinasi dan kolaborasi secara baik dengan panitia Takbiran dan Rekayasa jalan dan pengalihan arus untuk kenyamanan kegiatan Takbiran di Kabupaten Ende. tambah Kapolres Ende.

Setelah paparan Kapolres Ende dilanjutkan dengan penyampaian dari PHBI Kabupaten Ende tentang 

○ Kesiapan pawai takbir di Kota Ende sampai saat ini belum ada rapat sehingga blm bisa dipastikan akan dilaksanakan
○ Ada 7 tempat kegiatan Sholat Idul Fitri
○ BagOps Polres Ende agar sesuaikan kembali jadwal.

Kegiatan rapat Koordinasi Lintas Sektoral berakhir pukul 11.20 Wita. (HumasPolresEnde)