Kapolres Ende Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Periode 01 Juli 2020, 1 Perwira dan 55 Bintara

Kapolres Ende Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat  Periode 01 Juli 2020, 1 Perwira dan 55 Bintara

TribrataNewsEnde - Kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu penghargaan bagi anggota yang telah memenuhi syarat sesuai ketentuan dan juga merupakan hasil penilaian kinerja. Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 74, sebanyak 56 personel Polres Ende mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat personel Polres Ende ini dilaksanakan pada hari Rabu pagi (1/7/2020) bertepatan dengan Hari Bhayangkara Ke-74, bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Ende, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ende AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K.,M.H.

Selain diikuti seluruh personil yang naik pangkat, upacara ini juga dihadiri Pejabat Utama Polres Ende, Para Kapolsek, seluruh perwira Polres Ende dan segenap personil Polres Ende lainnya.

Dari 56 personel yang naik pangkat hari ini terdiri dari 1 Perwira dan 55 Bintara, untuk Perwira Dari IPTU ke AKP 1 (satu) orang, Dari Aipda ke Aiptu 5 ( lima) orang, Dari Bripka ke Aipda 9 ( Sembilan ) orang, Dari Brigpol ke Bripka 38  ( Tiga Puluh Delapan ) orang dan Dari Bripda ke Briptu 3 ( Tiga ) orang.

Kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan sebelumnya karena pelaksanaanya di tengah pandemi covid-19, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kapolres Ende AKBP Andhika Bayu Adhittama,S.I.K.,M.H., selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang mendapat kenaikan pangkat periode 01 Juli 2020 ini.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud perhatian Pimpinan kepada anggota yang harus diimbangi dengan kinerja, semakin tinggi pangkat semakin tinggi pula beban tugas dan tanggung jawab yang harus diemban.

“dengan kenaikan pangkat ini diharapkan terus meningkatkan kinerja maupun kualitas kerja dengan mengedepankan profesional modern dan terpercaya untuk melaksanakan program prioritas Kapolri menuju Indonesia maju sehingga Polri lebih dicintai dan disegani oleh masyarakat,” ungkapnya.

Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi dan pemacu semangat untuk meningkatkan kinerja, agar dapat melaksanakan tugas pengabdian secara maksimal, ujar Kapolres.

Usai upacara dilanjutkan dengan memberikan ucapan kepada personil yang naik pangkat periode 01 Juli 2020 dan dilanjutkan dengan foto bersama.(YR)