Kapolres Ende Hadiri Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Bersama Wakapolri

Kapolres Ende Hadiri Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Bersama Wakapolri

TribrataNewsEnde.Com -  Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.,menghadiri zoom meeting vaksinasi serentak yang dipimpin Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Rabu (16/03/22) pukul 11.00 wita.

Zoom meeting tersebut dilaksanakan di Gerai Vaksin Pelabuhan Soekarno Ende Jalan. Hatta, Kelurahan Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Dandim 1602 Ende yang diwakili oleh Pasi Intel Kodim 1602 Ende, Waka Polres Ende, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres Ende, Kadis Kesehatan, Kabid P2P Dinas Kesehatan, Kadis Dukcapil, Camat Ende Utara, Camat Ende Selatan dan Kepala Pelindo.

Adapun penekanan dari Wakapolri yakni Pelaksanaan vaksinasi dosis I, II dan III agar setiap hari dilaksanakan dan tetap melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan vaksinasi sedangkan Vaksinasi untuk Lansia dan anak-anak agar terus dikejar supaya mencapai target 70%.

Sementara itu, Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., menyampaikan, saat ini vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ende terus dilaksanakan secara intensif untuk mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat.

“Kegiatan ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi kita dari penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi yang hingga kini masih melanda dapat segera berakhir secepatnya,” ujar AKBP Andre Librian, S.I.K.

Namun, pihaknya berpesan kepada masyarakat yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar.

“Kami mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” ujar Kapolres Ende.

Kegiatan zoom meeting berakhir pada pukul 11.50 Wita. situasi terpantau aman dan lancar.(HumasPolresEnde)