Satlantas Polres Ende Kawal Distribusi Vaksin Sinovac Dari Bandara Menuju Gudang Farmasi Ende

Satlantas Polres Ende Kawal Distribusi Vaksin Sinovac Dari Bandara Menuju Gudang Farmasi Ende

TribrataNewsEnde.Com - Satuan Lalu lintas Polres Ende melakukan pengawalan Vaksin Sinovac dari Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende menuju gudang farmasi Kab.Ende, Sabtu (12/06/21) pukul 08.20 wita.

Kedatangan Vaksin Sinovak di Kab. Ende dijemput oleh Manajer PT. Pos Indonesia Cabang Ende Hilman Cahya, Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kab. Ende Junias Halumo, AMK, Para Staf PT. Pos Indonesia Cabang Ende dan Para Staf Bidang Farmasi Dinkes Kab. Ende. Adapun jumlah Vaksin Sinovac yang tiba di Kab. Ende sebanyak 610 Vial dalam  Kemasan barang 2 Koli.

Adapun rangkaian kegiatan penjemputan Vaksin Sinovac sbb :
- Pukul 08.20 wita pesawat wings air pengangkut Vaksin Sinovak Leanding di Bandara H. Hasan Aroeboesman - Ende.

- Pukul 08.40 Wita vaksin tiba di ruangan kedatangan bandara H. Hasan Aroeboesman dilanjutkan dengan pengecekan fisik kemasan oleh pihak PT. Pos Indonesia.

- Pukul 09.30  Wita dilaksanakan giat pergeseran vaksin dari bandara H. Hasan Aroeboesman - Ende menuju ruangan Instalasi Farmasi Dinkes Kab. Ende.

- Pukul 09.45 Wita vaksin tiba di Instalasi Farmasi Dinkes Kab. Ende dan dilanjutkan dengan giat serah terima dari PT. Pos Indonesia kepada pihak instalasi farmasi Dinkes Kab. Ende.

- Pukul 10.00 Wita vaksin di simpan di ruangan penyimpanan vaksin Instalasi Farmasi Dinkes Kab. Ende.

Dukungan pengawalan dilakukan sejak kedatangan vaksin di Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende  dengan Menggunakan Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1959 tujuan Kupang - Ende.          

Pengawalan Vaksin Sinovav dari PT Anugrah Parmindo Lestar Kupang  di Pimpin Oleh KBO Sat Lantas Polres Ende Ipda Yeskiel Florian Nodu.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., melalui KBO Sat Lantas Polres Ende Ipda Yeskiel Florian Nodu, mengatakan bahwa Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan proses distribusi berjalan aman dan lancar serta tidak terdapat gangguan dalam bentuk apapun sampai di lokasi tujuan.

" Ini kita lakukan untuk memastikan proses pendistribusian berjalan aman sampai di lokasi tujuan, KIta juga sudah menyiapkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan mulai dari kedatangan vaksin hingga nantinya dilakukan pendistribusian", ucap KBO Sat Lantas Polres Ende Ipda Yeskiel Florian Nodu.

Seluruh rangkaian kegiatan pengamanan, penjemputan hingga pengawalan vaksin sinovac dari Bandara Haji Aroeboesman Ende Menuju Gudang Farmasi  Ende, berakhir pada pukul 10.00 wita, serta berjalan aman dan lancar. (Humas Polres Ende).