Kapolres Ende Pimpin Rapat Pembentukan Kampung Tangguh Ketahanan Pangan

Kapolres Ende Pimpin Rapat Pembentukan Kampung Tangguh Ketahanan Pangan

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat Di ruangan PPKO Polres Ende Kapolres Ende memimpin rapat pembentukan kampung tangguh ketahanan pangan.jumat (25/02/2021) jam 09.15 Wita.

Dalam upaya Memulihkan Perekonomian Nasional menghadapi dampak Covid-19, Polres Ende membangun kampung tangguh zona ketahanan pangan dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Langkah tersebut sebagai bagian dari upaya menjaga ketahanan pangan di masyarakat di tengah Pendemi Covid-19 ini, Program tersebut digagas Polres Ende dan didukung oleh Pemda Setempat untuk membangun kampung tangguh ketahan pangan.

Turut hadir dalam kegiatan Rapat pembentukan kampung tangguh ketahanan pangan Wakapolres Ende Kompol I Ketut Suka AbdiI, kepala Dinas Partanian Kab. Ende Ir.Marianus Alexander, Kepala bidang ketahanan Pangan Kab. Ende Arcadius Payung, Staf Dinas pertanian Vinsensius Arwan, para Kasat, Para Kapolsek jajaran Polres Ende Kanit Binmas Polsek Jajaran serta Babinkantibmas dari masing - masing Polres dan Polsek.

Pimpinan rapat Kapolres Ende Menyatakan "Dengan program pembentukan kampung tangguh ketahanan pangan, agar peran serta Kapolsek dan para Babinkantibmas di wilayahnya masing - masing dapat membawa kemajuan dari Setiap Desa yang dibawahinya dengan melakukan pengolahan hasil pertanian yang lebih maju dan modern, sehingga pengolahan hasil dari masing - masing Desa dapat dilakukan dengan terarah, seperti  dalam Satu Desa dapat dibentuk beberapa kelompok Tani dengan penanaman hasil tertentu sesuai dengan yang sudah disepakati dalam kelompok tersebut. Dengan program kegiatan ketahanan pangan ini dapat meningkatkan hasil pertanian serta sumber daya para petan" Impuhnya

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dari masing-masing peserta rapat dan berakhir pada pukul 10.40 wita.(Zed-Stp)