Kapolres Ende Bersama Bupati Dan Dandim 1602 Ende, Cek Kesiapan Pos Penyekatan Perbatasan Di Kec. Nangapanda

Kapolres Ende Bersama Bupati Dan Dandim 1602 Ende, Cek Kesiapan Pos Penyekatan Perbatasan Di Kec. Nangapanda

TribrataNewsEnde.Com -  Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., bersama Bupati dan Dandim 1602 Ende, mengecek kesiapsiagaan pelaksanaan tugas di pos pengamanan yang merupakan pos penyekatan mudik Operasi Lebaran Ranakah 2021, Rabu (12/5/21) pagi, di Dusun Nangamboa, Desa Ondorea Barat, Kecamatan Nangapanda, Kab. Ende.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Perhubungan Kab. Ende, Kadis Kesehatan Kab. Ende, Kasat Pol PP,  Kesbangpol, Kepala BPBD dan Kabag Humas Kab.Ende.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K.,mengatakan, peninjauan pos penyekatan tersebut dilakukan untuk memastikan pengamanan dan penyekatan berjalan dengan baik,  juga untuk mengecek kelengkapan personil yang bertugas di pos pengamanan serta memotivasi personil agar tetap semangat dan ikhlas, semoga tugas ini menjadi ladang amal ibadah.

Kapolres menjelaskan, penyekatan tersebut dilakukan guna mendukung peraturan pemerintah tentang larangan mudik Lebaran. Menurutnya, adanya Operasi Ketupat Ranakah 2021 ini dapat mencegah masyarakat yang melakukan mudik lebaran.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan agar pada masa penyekatan, diminta semua warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan tetap melaksanakan 5M (pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah) hal ini dilakukan semata mata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum diketahui kapan akan berakhir.

Tidak lupa Kapolres juga mengingatkan petugas agar tetap bersikap humanis saat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudik pada lebaran tahun ini " Tetap berhati-hati, jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan serta tetap menjaga solidaritas sesama anggota di pos pam ", Tegas Kapolres.

Sementara Itu Bupati Ende menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada anggota pos perbatasan yang terdiri Polri - TNI, Dinkes, dan Dishub serta elemen lain yang bertugas saat itu untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas dan tetap menjaga Kesehatan.

"Kepada petugas pos perbatasan untuk tetap waspada, mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan dengan selalu menggunakan APD seperti Masker dan sarung tangan guna terhindar dari penyebaran Covid 19 dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Tetap patuhi Protokol kesehatan dan keselamatan, selalu gunakan APD dan Masker dalam menjalankan tugas dilapangan,” ucap Bupati. (Humas Polres Ende)