Guna Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Umat Saat Ibadah Misa Jumat Agung Personil Polres Ende Dan Jajaran Laksanakan Pengamanan

Guna Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Umat Saat Ibadah Misa Jumat Agung Personil Polres Ende Dan Jajaran Laksanakan Pengamanan

TribrataNewsEnde.Com - Dalam Operasi Semana Santa Ranakah 2021, Polrse Ende dan jajaran Melaksanakan pengamanan di tempat-tempat ibadah yang ada di kabupaten Ende baik umat Katolik dan Protestan Yang melaksanakan Misa jumat agung dalam Rangkaian Perayaan hari raya paskah 2021. Jumat( 02/04/2021).

Selama pelaksanaan misa Jumat Agung dilakukan pengaman oleh Personel Polres Ende dan Polsek Jajaran, Kodim 1602 Ende, Kompi 3 Yon B Brimob Ende, Dishub Kab. Ende, Sat Pol PP, Senkom dan Para Remaja Masjid di Kab. Ende, dibawa pimpinan oleh Pakor pada masing- masing Gereja sesuai Surat Perintah Kapolres Ende.

Untuk Umat Protestan perayaan misa Jumat Agung dimulai  pada pukul 07.00 wita s/d pukul 17.00 wita dan untuk umat Katholik perayaan misa Jumat Agung dimulai pada pukul 12.00 wita s/d 20.00 wita, dan pelaksanaan misa Jumat Agung di Gereja- gereja dalam wilayah Kab. Ende tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Ende Akbp Albertus Andreana SIK, "Mengatakan Meskipun secara umum pelaksanaan misa Jumat Agung di wilayah Kab. Ende dapat berjalan kondusif, namun tetap dilakukan antisipasi terhadap kemungkinan- kemungkinan yang akan terjadi pada perayaan- perayaan selanjutnya dalam rangkaian hari raya paskah tahun 2021 di wilayah Kab. Ende." ujarnya.

Kapolres Ende menambahkan Tak hanya itu, guna mengantisipasi hal-hal sifatnya emergency, di setiap Area gereja di bangun pos Pam untuk personel Polres Ende yang melaksanakan pengamanan Standby selama 1x24 Jam sebanyak dua orang, Agar selalu siap dan sigap dalam melakukan pengamanan tentunya selalu koordinasi dan komunikasi baik dengan para Pihak Keamanan Gereja, sehingga sedini mungkin dapat mencegah hal- hal yang terjadi baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan perayaan di gereja masing- masing.

Seluruh rangkaian pengamanan misa Jumat Agung di wilayah Kab. Ende dilakukan pemantauan oleh Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, SIK bersama Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, situasi terpantau aman dan lancar.(Humas Polres Ende)