Kapolres Ende Pimpin Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak

Kapolres Ende Pimpin Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat di ruangan PPKO Polres Ende, Senin (14/12) pukul 10.00 wita diadakan rapat koordinasi persiapan jelang pengamanan Pilkades serentak Gel III Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Ende bersama TNI dan Instansi terkait.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni  Dandim 1602 Ende Letkol Inf Nelson Paido Makmur, SIP, Kadis PMD Kab. Ende Drs. Albert Yani, Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta dan Kasatintelkam Iptu Faustino Dos Santos.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,SIK, menyampaikan terkait pentingnya pelaksanaan rapat koordinasi, yaitu dalam rangka menyatukan persepsi melalui pembahasan segala macam kerawanan, hambatan, sekaligus mencari solusi pemecahan masalah, sistem pengamanan Kepolisian, sehingga pilkades serentak di Kabupaten Ende dapat berjalan lancar dan berlangsung aman.

"Untuk itu, kami meminta kerja sama dari panitia pemilihan tingkat Kabupaten Ende dalam hal ini Dinas PMD Kab. Ende untuk selalu dan tetap berkoordinasi dengan Polres Ende"; harap Kapolres.

Sementara, Dandim 1602 Ende Letkol Inf Nelson Paido Makmur, SIP, menyampaikan bahwa TNI selalu siap membantu Kepolisian dalam hal ini Polres Ende dalam mendukung pengamanan Pilkades Di Kabupaten Ende.

Dilanjutkan paparan dari, Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta,SE, dalam paparannya, terkait potensi dan kerawanan jelang Pilkades tahun 2020, Polres Ende bersama Polsek jajaran akan mengerahkan kekuatan untuk melaksanakan pengamanan.

Selesai paparan oleh Kabagops Polres Ende, dilanjutkan dengan penjelasan dari Kadis PMD Kab. Ende terkait mekanisme pelaksanaan Pilkades serentak gel.III tahun 2020 yang pada intinya bahwa dalam pelaksanaannya mengacu pada Permendagri nomor 83 tahun 2017 tentang Pemilihan Kepala Desa, Perda nomor 4 tahun 2017 dan Perbup nomor 39 tahun 2019.berkaitan dengan mekanisme tahapan khusunya untuk surat suara dan kotak suara dilakukan pencetakan di tingkat Kecamatan dengan mengacu pada DPT ditambah 10 % dan Dinas PMD Kab. Ende akan tetap melakukan koordinasi dengan Polres Ende demi kelancaran dan keamanan Pilkades serentak gel. III tahun 2020 di Kab.Ende.

Kegiatan rapat koordinasi berakhir pada pukul 11.05 wita serta berjalan aman dan lancar.(Humas Polres Ende)