Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,SIK, Pimpin Anev Rutin Bhabinkamtibmas

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,SIK, Pimpin Anev Rutin Bhabinkamtibmas

TribrataNewsEnde - Bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Ende telah dilaksanakan Anev Rutin Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Ende  yang dipimpin langsung Kapolres Ende AKBP Albertus Adreana, S.IK., didampingi Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi, Senin (14/9) pagi.

Turut hadir Kasat Binmas Iptu  Agustinus C. Mema Muda, Kanit Binpolmas Aiptu Imran, Kanit Binkamsa Bripka Irwan Satu,SH, Kanit Bintibmas Bripka Selvi Palu, Ps.Kaurmintu Bripka Dionisius Dari dan 49 Personil Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., mengatakan tujuan dilakukan anev ini selain untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas dilapangan yang telah dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas juga untuk mengetahui kendala apa yang dihadapi oleh para Bhabinkamtibmas dilapangan.

Selain itu Kapolres juga mengharapkan agar para Babinkamtibmas bekerja lebih cerdas dan sungguh- sungguh dalam mengemban tugas dan fokus terhadap tugas pokok sebagai anggota Bhabinkamtibmas", Harap Kapolres.

"Dengan harapan adanya perubahan tehadap bhabinkamtibmas agar lebih mengkhususkan dan di kedepankan sehingga lebih maksimal dalam menjalankan tugas sebagai bhabinkamtibmas, " Ujarnya.

Lanjut Kapolres, seorang bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam mengembang tugas di daerah - daerah terpencil. Membangun Tiga Pilar Antara Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kades atau lurah dalam Pengawasan sitkamtibmas desa agar tidak menimbulkan permasalahan yang menjurus ke masalah komplit.

Kapolres juga mengigatkan kepada rekan-rekan bhabinkamtibmas untuk terus membantu pemerintah mensosialisasikan Protokol kesehatan covid-19. Tetap memberikan sosialisasi dan mengedepankan pentingnya Protokol kesehatan kepada masyarakat". Pesan Kapolres kepada Bhabinkamtibmas.

Selesai arahan dilanjutkan dengan penyerahan Skep Pengangkatan dan Penempatan Bhabinkamtibmas serta penyerahan secara simbolis HP Bhabinkamtibmas kepada perwakilan Bhabinkamtibmas oleh Kapolres Ende. (YR)