Ini Arahan Kapolsek Ndona, Selaku Pembina Upacara Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

Ini Arahan Kapolsek Ndona, Selaku Pembina Upacara Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat di SMAK Negeri St. Thomas Morus Ndona, Jalan Flores, Desa Nanganesa, Kecamatan Ndona, telah dilaksanakan Upacara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan Penutupan Gebyar Bulan Bahasa, Jumat kemarin (28/10/22) pukul 08.25 wita.

Selaku Pembina Upacara dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ndona IPDA I Gede Wisna, SH. serta dihadiri oleh Dewan Pendiri SMAK Negeri St. Thomas Morus Bapak Yoseph Nganggo, Kepala Sekolah  SMAK Negeri St. Thomas Morus Ndona Yohanes Devita Son Duri, S.Ag, Kepala Sekolah SMPK St. Aloysius Wolotopo, Kepala Sekolah SMPN 2 Ngalupolo, Para Guru serta Siswa Siswi SMAK Negeri Thomas Morus.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Ndona IPDA I Gede Wisna, SH. memberikan arahan yang intinya mengatakan bahwa Puji dan Syukur kita panjatkan kehadirat TYME karena telah melimpahkan rahmat dan karunianya sehingga kita diberi kesempatan untuk menyelenggarakan Upacara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan Penutupan Bulan Bahasa.

Kami dari Kepolisian Sektor Ndona mengucapkan limpah terimakasih kepada Bapak Kepala Sekolah SMAK Negeri St. Thomas Morus yang telah berkenan memberikan kesempatan untuk menjadi Pembina Upacara dan pada kesempatan tersebut Kapolsek Ndona juga menyampaikan Pesan Kamtibmas dan sekaligus sosialisasi terkait Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba.

Diakhir sambutan Kapolsek Ndona berpesan Jadikan Hari Sumpah Pemuda sebagai pembangkit semangat dalam meningkatkan Rasa Nasionalisme dan Momentum Bulan Bahasa sebagai pengingat bahwa kukuhnya Bahasa Indonesia sebagai Bahasa pemersatu melalui serangkaian perjuangan di masa lalu serta rajinlah membaca dari sekarang, berlatilah menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan selalu menjaga Sitkamtibmas di Lingkungan Sekolah SMAK Negeri agar tetap kondusif.

Setelah arahan, dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para Siswa Siswi SMAK Negeri St. Thomas Morus yang mendapat juara dalam berbagai perlombaan yang diselenggarakan dalam Bulan Bahasa serta Kegiatan Bulan Bahasa dengan Resmi ditutup ditandai dengan Pemukulan Gong.

Usai pelaksanaan Upacara Kapolsek Ndona memberikan Cinderamata kepada Kepala Sekolah SMAK Negeri St. Thomas Morus.

Rangkaian kegiatan Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Penutupan Bulan Bahasa berakhir pada pukul 10.00 wita, berjalan aman dan lancar serta dilkukan pemgamanan oleh Personil Polsek Ndona. (Y18)