Bhabinkamtibmas Polsek Maurole Kawal Penyaluran BLTDD Di Wilayah Binaannya

Bhabinkamtibmas Polsek Maurole Kawal Penyaluran BLTDD Di Wilayah Binaannya

TribrataNewsEnde.Com - Bhabinkamtibmas Desa Keliwumbu, Polsek Maurole, Polres Ende Bripka Stefanus Apan melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) Tahap II untuk Bulan Juli, Agustus dan September Tahun Anggaran 2020, bertempat di Kantor Desa Ranokolo, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, Senin (02/11/20) pukul 09.40 wita.

Kegiatan Pembagian BLT  Dana Desa di pimpin oleh Kepala Desa Ranokolo, Bpk. Irenius Embu Wumbu , dan di saksikan oleh Kapolsek Maurole yang di Wakili Oleh Waka Polsek Maurole  IPDA DANTJE DIMA,
Bhabinsa Koramil 1602-04 Maurole Serka Stefanus Tanesi, dan Sertu Amrin Ketua BPD Desa Ranokolo dan seluruh masyarakat penerima bantuan.

BLT Dana Desa diperuntukan untuk masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19 yang tidak terdaftar dengan program bantuan yang sudah ada. Jumlah BLT - Dana Desa yang akan disalurkan sebesar Rp. 97. 200.000 dengan jumlah masyarakat Penerima Manfaat sebanyak 108 Kepala Keluarga ( KK ) dengan besaran dana Rp. 900.000,-/ Kepala Keluarga ( KK ).

Waka Polsek Maurole mengharapkan dengan adanya pengamanan dari petugas dalam penyaluran bantuan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut ditambahkannya, bahwa pengawasan dan monitoring penyaluran BLT Dana Desa yang dilakukan Kepolisian merupakan bentuk transparansi pemerintah kepada masyarakat.

Selain itu juga, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama, sehingga bantuan bisa tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi Covid-19", ungkapnya.(DS)