Hindari Penyalahgunaan Senpi, Sebanyak 97 Personil Polres Ende Mengikuti Tes Psikologi

Hindari Penyalahgunaan Senpi, Sebanyak 97 Personil Polres Ende Mengikuti Tes Psikologi

TribrataNewsEnde.Com - Mengantisipasi tindakan negatif penggunaan senjata api (senpi) dan juga untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian setiap personil, Polres Ende menggelar tes psikologi  yang berlangsung di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Kemarin Senin (14/12/20) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabag Sumda Polres Ende AKP Muhamad Nur Daud dan dilanjutkan dengan pemberian materi ujian oleh team Bag Psiko Ro SDM Polda NTT, IPTU Juan Arturo Djara, M.Psi, dan IPDA Hendra Karel Wadu S.Psi, serta diikuti sebanyak 97 personil Polres Ende.

Kabag Sumda Polres Ende AKP Muhamad Nur Daud, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa tes psikologi dilaksanakan sebagai salah satu persyaratan personel Polri khususnya Polres Ende dalam pengajuan permohonan pinjam pakai senjata api dinas dan juga sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan senjata api oleh personil Polri saat bertugas dilapangan.

“Tidak semua anggota kepolisian diperbolehkan memegang senpi. Sebab ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi satunya tes psikologi ini,” ungkapnya.
 
Tujuan dilaksanakannya Tes Psikologi bagi personil Polri adalah untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian setiap personil, apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk dipinjam pakaikan senjata api.

"Hasil tes psikologi ini akan menjadi acuan layak atau tidaknya personil Polri untuk dipinjam pakaikan senjata api organik.” terang Kabagsumda.

Ini untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian setiap personel dan secara berkala kami lakukan tes psikologi sebagai antisipasi penyalahgunaan senpi oleh anggota.” tutupnya .(Humas Polres Ende)