Gelar Jumat Curhat, Wakapolsek Wolowaru Dengarkan Aspirasi dan Saran Dari Masyarakat Desa Nuamuri

Gelar Jumat Curhat, Wakapolsek Wolowaru Dengarkan Aspirasi dan Saran Dari Masyarakat Desa Nuamuri
Wakapolsek Wolowaru disampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Nuamuri saat kegiatan Jumat Curhat

TribrataNewsEnde.Com - Wakapolsek Wolowaru Aiptu Ramlin bersama Bhabinkamtibmas Desa Mbuliloo Bripka Isra Moh. Umar mendengarkan aspirasi masyarakat Desa Nuamuri Kecamatan Kelimutu melalui program Jumat Curhat. Jumat (8/3/2024) Pukul 11.00 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Nuamuri tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolsek Wolowaru Aiptu Ramlin bersama Bhabinkamtibmas Desa Mbuliloo Polsek Wolowaru Bripka Isra Moh. Umar serta didampingi Kepala Desa Nuamuri Bapak Theodorus Noro, Ketua BPD Desa Nuamuri dan dihadiri oleh tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa Nuamuri.

Wakapolsek Aiptu Ramlin dalam sambutanya mengatakan program Jumat Curhat yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda,Polres,hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

"Terimakasih Kepada Kepala Desa Nuamuri, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang sudah menyambut/menerima kedatangan kami dengan baik. Bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan suatu wadah untuk mempermudah komunikasi dan mempererat silaturahmi serta implementasi Polri hadir di tengah masyarakat. kami dari Polsek Wolowaru ingin mendengarkan aspirasi atau keluhan dan masukan serta saran dari semua masyarakat yang hadir di sini untuk menyampiakan permasalahan apa saja ke kami baik Kamtibmas untuk kita cari solusi bersama". Ucap Wakapolsek Aiptu Ramlin.

Adapun point-ponit penting yang disampaikan oleh Wakapolsek Aiptu Ramlin :

- Di Era Globalisasi yang terjadi saat Ini diharapkan Masyarakat dapat menggunakan Medsos dengan Bijak dan tidak mengirimkan ataupun menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya (Hoax) yang dapat menimbulkan terjadinya tindak pidana. 
-.Wakapolsek juga mengharapkan dukungan dan peran serta masyarakat dalam menjaga harkamtibmas khususnya untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, penggunaan kenalpot racing karena itu semua akan menyebabkan gangguan Kamtibmas di masyarakat.
-.Terkait permasalahan sengketa adat/ Mosalaki agar bisa dikomunikasikan dengan santun tanpa adanya permusuhan dan duduk bersama menjadi solusi pemecahan masalah.

Setelah sambutan dari Wakapolsek Wolowaru Aiptu Ramlin dilanjutkan dengan kegiatan sesi tanya jawab. (HumasPolresEnde).