Polres Ende Terima Kunjungan Tim Wasrik Itwasda Polda NTT

Polres Ende Terima Kunjungan Tim Wasrik Itwasda Polda NTT

TribrataNewsEnde.Com -  Kepolisian Resor Ende menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itwasda Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Tahap I tahun 2021 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian, Senin (08/03/21)  pukul 08.30 wita.

Adapun Tim Audit Kinerja Itwasda Polda NTT dipimpin langsung oleh Auditor Madya Tk III Irwasda Polda NTT selaku ketua TIM Kombes Pol. Robert Antoni Sormin, S.I.K., bersama 6 anggota tim nya yakni AKBP Febriansyah, S.I.K., Kompol Rudy A. Radja, Akp Anas, Iptu Diny Khlotilde, Briptu Ahmad Tuhfa C. Mala dan Bripda Dirga Agus Trihartono.

Kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) tahap I dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) disambut langsung oleh Kapolres Ende AKBP. Albertus Andreana. S.I.K didampingi Waka Polres Ende Kompol. I Ketut Suka Abdi dan Kasikeu Polres Ende Ipda I Gede Wisna. S.H selanjutnya tim wasrik langsung mengecek penjagaan Lalu Lintas dan ruangan pelayanan SIM Polres Ende.

Selesai melaksanakan pengecekan di ruang pelayanan SIM Polres Ende,Tim Wasrik memasuki Gedung Bhayangkara untuk melaksanakan kegiatan Audit Kinerja Wasrik T.A 2021 Aspek Perencanaan  Dan Perorganisasian.

Kegiatan di buka langsung oleh Ketua Tim Kombes Pol Robert Antoni Sormin, S.I.K., dan didampingi Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K,.

Dalam arahannya, Ketua Tim menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Ende dan panitia yang telah menyambut Tim Audit Kinerja Itwasda Polda NTT dengan baik.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat sejauh mana perencanaan dan pengorganisasian yang dilaksanakan oleh Polres Ende dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Kepolisian," jelas Kombes Pol Robert Antoni Sormin, S.I.K., dalam arahannya.

Ketua Tim juga menambahkan, tentu ada hal yang menjadi catatan dan penekanan yang menjadi pengawasan kami, dan kemudian untuk ditindaklanjuti pada pengawasan berikutnya.

"Pada prinsipnya, pelaksanaan kegiatan ini bukan untuk mencari kesalahan, tapi ingin melihat apakah pelaksanaan tugas di Polres Ende sudah sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang ditetapkan dalam program kerja 2021. Harapan kami, di Polres Ende telah berjalan sesuai ketentuan yang berlaku" tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K,. menjelaskan tujuan kedatangan tim Warsik yaitu melakukan pemeriksaan dan pengawasan ke Polres Ende agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap perencanaan dan pengorganisasian TA 2021 dalam pengajuan setiap masing-masing kesatuan," ujar Kapolres.

"Dan harapannya dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (satker) baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang direncanakan," tandas Kapolres.

Pemeriksaan oleh Tim Wasrik Itwasda Polda NTT berlangsung hingga pukul 18.30 Wita. Sesuai rencana Kegiatan Audit Kinerja Wasrik Itwasda Polda NTT akan dilaksanakan selama 2 hari, besok selasa (09/03/21) akan dilanjutkan dengan pengecekan Harwat Kapal Polair Polres Ende. (Humas Polres Ende)