Dukung Pelaksanaan Tugas, Kapolres Ende Serahkan Alkom Kepada Bhabinkamtibmas

Dukung Pelaksanaan Tugas, Kapolres Ende Serahkan Alkom Kepada Bhabinkamtibmas
Kapolres Ende secara simbolis menyerahkan Alkom kepada 11 Personil Bhabinkamtibmas

TribrataNewsEnde.ComDalam mendukung pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di lapangan, Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., secara simbolis menyerakkan alat komunikasi (Alkom) jenis Motorola Lex 11 kepada perwakilan 11 Personil Bhabinkamtibmas yang bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Ende. Rabu (29/5/2024) Pukul 11.30 Wita.

Penyerahan Alkom jenis Motorola Lex 11 kepada Bhabinkamtibmas ini sekaligus dilakukan pelatihan cara penggunaanya karena para Bhabinkamtibmas dalam memegang Alkom ini di gunakan oleh Personil Bhabinkamtibmas berdasarkan Surat Perintah Kapolres Ende dengan jangka waktu pemegang oleh Bhabinkamtibmas yaitu selama 1 (satu) bulan bergantian hingga 59 ( lima puluh sembilan ) personil Bhabinkamtibmas dapat mengetahui dan dapat mengoperasikannya Alkom ini.

Bahwa jumlah alat Komunikasi Bhabinkamtibmas Jenis Motorola Lex 11 untuk Personil Bhabinkamtibmas Polres Ende yang diterima sebanyak 15 (Lima belas) perangkat. 

1 ( Satu ) perangkat  digunakan oleh Kapolres Ende. 
1 ( Satu ) perangkat di gunakan oleh Wakapolres Ende.
1 ( Satu ) perangkat di gunakan oleh Kasat Binmas Polres Ende. 
1 ( satu ) perangkat di gunakan oleh Operator Satuan Binmas Polres Ende dan 11 (sebelas) perangka Alkom diperuntukan untuk bhabinkamtibmas.

Kapolres Ende dalam arahanya mengatakan penyerahan Alkom ini tidak hanya sekadar seremonial, tetapi memiliki makna strategis dalam mendukung tugas-tugas personil Bhabinkamtibmas di lapangan, Dalam kesehariannya Bhabinkamtibmas ini berinteraksi langsung dengan masyarakat, memberikan penyuluhan, serta melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa-desa binaannya," Ucpanya.

"Pada intinya silakan gunakan Alkom ini dengan sebaik baiknya sesuai dengan peruntukanya sehingga dapat meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat dalam menjalan tugas di lapangan". Ucap Kapolres Ende. 

Bahwa dengan telah diserahkannya Alat Komunikasi tersebut kepada 11 (sebelas) personil Bhabinkamtibmas Polres Ende, maka mulai saat ini alat tersebut dapat digunakan sebagaimana peruntukannya, Dengan dukungan teknologi ini mudah mudaham pelaksanaan tugas-tugas lain yang diemban oleh Bhabinkamtibmas dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien,".tambahnya. (HumasPolresEnde).