Serap Aspirasi Masyarakata, Kapolsek Pulau Ende Gelar Kegiatan Jumat Curhat

Serap Aspirasi Masyarakata, Kapolsek Pulau Ende Gelar Kegiatan Jumat Curhat
Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin saat mengadakan kegiatan Jumat Curhat

TribrataNewsEnde.Com - Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin bersama anggotanya mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program ‘Jumat Curhat’ di Desa Paderape Kecamatan Pulau Ende Kabupaten Ende. Jumat (15/12/2023) Pukul 13.00 Wita.

Kegiatan Jumat Curhat dihadiri oleh Kapolsek Pulau Ende besama anggota, para Alim Ulama, tokoh agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Desa Paderape, Tokoh Pemuda dan Remaja Masjid dan Warga Masyarakat Desa Paderape.

Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin mengatakan maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini untuk Menjalin Silaturahmi dan Membina Kemitraan antara Polri dengan warga Desa Paderape yakni pendekatan secara keagamaan (Religi) agar hasilnya lebih maksimal untuk mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas, Tindak Pidana maupun Konflik Sosial sehingga akan terwujud situasi yang aman dan kondusif di Wilkum Polsek Pulau Ende. Ucapnya.

"Kegiatan Jumat Curhat ini sebagai upaya Polri hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat guna menyelesaikan permasalahan di lapangan dan curahan hati masyarakat Desa Paderape yang selama ini belum tersampaikan kepada Kapolsek Pulau Ende dan Anggota". Ucapnya.

a. Kapolsek Pulau Ende memberikan pemahaman kepada warga masyarakat Desa Paderape tentang bahaya dan ancaman hukuman TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) agar warga masyarakat di Desa Paderape bisa memahami dan mengetahui bahaya dan ancaman hukuman TPPO.

b. Mengharapkan agar pihak Kepolisian Polsek Pulau Ende dapat memberikan Himbauan kepada masyarakat yang lebih khusus kepada warga masyarakat Desa Paderape agar jauhi Minuman Keras dan tidak boleh mengkonsumsi Miras di Kec. Pulau Ende yang sebelumnya telah di gelar "Deklarasi Pulau Ende Anti Miras" supaya tidak terjadinya Gangguan Kamtibmas.

c. Warga meminta pihak Kepolisian Sektor Pulau Ende selalu memfasilitasi dan mediasi setiap persoalan warga di wilayah Polsek demi mencegah timbulnya gejolak sosial di wilayah Desa Paderape khususnya dan Pulau Ende umumnya.

d. Kapolsek Pulau Ende dan jajarannya terus menerus menghimbau warga agar selalu rukun dan damai dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dan berupaya melakukan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat.

e. Warga masyarakat Desa Paderape selalu mendukung kegiatan Kepolisian Sektor Pulau Ende dalam hal Pelayanan Masyarakat dan Kamtibmas. 

Dari aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin langsung memberikan jawaban serta mengucapkan banyak terima kasih atas informasi, aspirasi, saran, masukan dan kritik yang disampaikan serta akan segera menindak lanjuti sesuai aspirasi dan saran yang sudah disampaikan oleh masyarakat.(HumasPolresEnde).