Deteksi Dini Penyebaran Covid-19, Seluruh Anggota Polres Ende Jalani Rapid Antigen

Deteksi Dini Penyebaran Covid-19, Seluruh Anggota Polres Ende Jalani Rapid Antigen

TribrataNewsEnde.Com - Mengantisipasi penyebaran dan deteksi dini Covid-19, Polres Ende menggelar tes Rapid Antigen di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Senin (25/1/21) pukul 09.20 wita.

Kegiatan dihadiri Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.IK, Waka Polres Ende I Ketut Suka Abdi, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi dan personel Polres Ende.

Rapid Antigen tersebut dipimpin oleh Dr Stefany Elim bersama Kepala Puskesmas Rukun Lima, dr Risan K. Rasyid dan kegiatan tersebut dibagi menjadi 2 (dua) hari kegiatan, sesuai dengan jadwal hari dan besok untuk kegiatan hari pertama diikuti oleh personel Polres Ende berjumlah 100 (Seratus) orang.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., mengatakan, pemeriksaan Rapid Antigen ini wajib diikuti oleh seluruh personel Polres Ende.

“Tes Rapid Antigen ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Ende serta seluruh Polsek Jajaran Polres Ende,” Ujar Kapolres Ende.

Menurutnya, Rapid antigen dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran wabah Covid-19 serta upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Ende.

“Tentunya harapan kita dengan diadakannya Rapid tes antigen kepada Personil Polres Ende dapat mendeteksi dini penyebaran Covid-19 Dilingkungan Polres, sehingga apabila ada anggota Polri yang positif Covid-19 dapat segera di ambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres meminta kepada semua anggota Polres Ende selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak atau hindari kerumunan. (Humas Polres Ende)