Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Ende Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Kab. Ende

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Ende Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Kab. Ende

TribrataNewsEnde.Com - Guna menjaga stabilitas Kamtibmas diwilayah hukum Polres Ende, Kapolres Ende AKBP  Albertus Andreana, S.I.K., melaksanakan giat sambang dan bersilaturahmi dengan Ketua Ormas Islam dan Ketua PHBI Kab.Ende, Jumat (22/01/21) pukul 10.00 wita.

Kali ini, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., didampingi Kasat Intelkam Polres Ende IPTU  Faustino Dos Santos melakukan sambang dan silaturahmi dengan cara tatap muka dengan Ketua PHBI Kab. Ende Drs. H. Mansyur Do, Ketua NU Kab. Ende H. Usman Daeng dan Ketua Muhadiyah Ende Drs. H. Iskandar Mberu.

Kegiatan ini dilakukan oleh Kapolres Ende bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis dengan Tokoh agama,  juga bertujuan untuk bertukar pikiran serta meminta kesedian para Ketua Ormas Islam untuk berpartisipasi bersama sama Pemerintah, Polri dan TNI melakukan upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Kab. Ende, ungkap Kapolres.

Salah satu upaya yang sangat diharapkan kepada para tokoh agama dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 adalah berperan aktif bersama Pemerintah, Polri dan TNI yakni


a) Memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para umat terutama dalam pelaksanaan kegiatan ibadah untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid 19 di Kab. Ende bisa terlaksana dengan baik.
b) Menghimbau kepada masyarakat bahwa Virus Covid 19 ini bukanlah suatu aib sehingga sangat diperlukan adanya kesadaran dari masyarakat apabila mengalami gejala- gejala yang terindikasi kepada gejala Virus Covid 19 untuk sesegera mungkin melakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat sehingga bisa dilakukan upaya penanganan sesuai Prokes.

Selain memberikan himbauan dan mensosialiasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan  dimasa Pendemi Covid 19 ini, Kami dari pihak Kepolisian akan membuat suatu himbauan dalam bentuk bender/sapanduk yang berisikan pentingnya menerapkan prokes dalam melaksanakan aktifitas ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya sebagai bentuk upaya untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya para umat pentingnya menerapkan protokol kesehatan," terang Kapolres.

Sementara itu, tanggapan dari para Ketua Ormas Islam dan Ketua PHBI Mengucapkan ucapan terima kasih kepada Kapolres Ende atas kegiatan silahturahmi.

Sehubungan dengan penyebaran Covid 19 di wilayah Kab. Ende yang terus mengalami peningkatan yang singnifikan, Selaku ketua Ormas Islam dan ketua PHBI Kab. Ende akan terus mendukung dan menghimbau kepada masyarakat khususnya para umat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Wilayah Kab. Ende.

Terkait dengan Pelaksanaan kegiatan ibadah maupun kegiatan Keagaaman lainnya, kami selaku ketua ormas dan ketua PHBI Kab. Ende akan tetap menghimbau kepada masyarakat khususnya para umat agar dalam pelaksanaan kegiatan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait tata cara pelaksanaan ibadah di masa Pandemi Covid 19 serta selalu menerapkan Prokes.

Mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya inisiatif dari Kapolres Ende untuk membuat Bender yang berisikan himbauan pentingnya penerapan Prokes yang akan di pajang di Masjid - Masjid yang ada di Kab. Ende. (Humas Polres Ende)