Anggota Polres Ende Ikut Apel Memperingati Hari Pahlawan Dan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Di Desa Watunggere Marilonga Ende

Anggota Polres Ende Ikut Apel Memperingati Hari Pahlawan Dan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Di Desa Watunggere Marilonga Ende

TribrataNewsEnde - Bertempat di Lapangan sepak bola watunggere Marilonga, Desa Watunggere Marilonga, Kec. Detukeli, Kabupaten Ende telah dilaksanakan Apel bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan ke 74 dan hari sumpah pemuda ke 91, Senin (11/11/19) pagi.

Dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Ende Drs.H.Djafar H.Ahmad, MM, sebagai Komandan Upacara Letu Inf. Melkior Nandi, dan sebagai perwira Upacara Lettu Inf. Ilham Umar.

Upacara di hadiri oleh, Asisten 1 bidang Pemerintahan Bapak Kornelis Wara, Dandim Ende letkol inf. Moch.Fuad Suparlin S.I.P, M.Tr. HAN., Wakapolres Ende Kompol Dance Elias Day, Sekda Ende dr. Gusti Ngasu, Perwira Dandim 1602 Ende, perwira Polres Ende, para Camat sekabupaten Ende, anggota DPRD Kab. Ende Agustinus pake dan Baltasar Sayetua, para SKPD Kab. Ende, para Kepala Desa sekecamatan Detukeli, para guru baik dari SLTP maupun SD dan undangan lainnya.

Peserta Upacara  yakni 1 Pleton Kodim 1602 Ende, 1 pleton Dalmas Polres Ende, 1 pleton sat Pol PP Kab. Ende, Gabungan PNS, SMKN 6 Wolobheto Ende, Siswa siswi SDK Watunggere, dan SDK Nida.

Adapun amanat dalam upacara apel dalam rangka memperingati hari pahlawan dan hari sumpah pemuda yaitu Dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaiamana ungkapan salah seorang the founding father's kita bung karno yang menyatakan bahwa" hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar", selain itu peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2019 " aku pahlawan masa kini ".

Setelah kegiatan upacara bendera selesai dilanjutkan dengan upacara siarah nasional di makam pahlawan marilonga, dan seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 11.00 Wita, dengan situasi terpantau aman dan lancar.